sign up SIGN UP search


nama-bayi

3 Unsur Penting yang Harus Ada di dalam Nama Bayi Perempuan Islami

Tim HaiBunda Kamis, 23 Sep 2021 07:45 WIB
nama bayi, baby girl, caption
Jakarta -

Bunda, sebelum memilih nama bayi disarankan agar memiliki unsur nama. Ini karena menjadi sebuah kerangka utama untuk membentuk nama bagi Si Kecil.

Dan, seperti yang sudah Bunda ketahui bahwa nama memiliki harapan yang sangat besar untuk anak di masa depan. Dari nama bayi juga bisa menjadi doa bagi Ayah dan Bunda.

Nama bayi perempuan islami menjadi salah satu referensi yang dapat Bunda kuasai untuk mendapatkan nama tepat. Dalam penamaan adalah penting jangan sampai salah memberi nama kepada anak. Juga selalu usahakan untuk memperhatikan hal-hal kecil seperti pengucapan nama yang tidak sulit dan tidak terlalu panjang.


Berikut adalah unsur nama yang harus ada di dalam nama bayi perempuan islami.

5 kebiasaan aneh orang IndonesiaFoto: Mia Kurnia Sari

1. Nama yang memiliki arti baik bukan yang sedang trend

Saat ini banyak yang menggunakan nama-nama yang berasal dari bahasa asing. Namun, disarankan sebagai Muslim agar menggunakan nama berunsur islami. Perhatikan bahwa pemberian nama kepada anak memiliki arti yang baik dan bukan hanya mengikuti trend saja. Nama bayi perempuan islami juga dapat Bunda cari dengan mudah sehingga terangkai menjadi satu kalimat yang memiliki arti baik.

2. Teliti dan perhatikan arti nama

Sebagai orang tua, adalah penting untuk Bunda teliti dalam memilih nama bayi perempuan islami. Jangan sampai memillih nama hanya karena bagus didengar tapi buruk maknanya.

Seperti nama Balqis yang kerap digunakan di Indonesia, tetapi apakah Bunda mengetahui bahwa arti dari Balqis adalah 'Ketua Jin'? Hindari penggunaan nama-nama dari Bahasa Arab Bunda tidak tahu artinya tanpa ada riset lebih mendalam.

3. Hindari nama-nama yang tidak disukai Allah SWT

Tips selanjutnya dalam nama bayi perempuan islami adalah hindari menggunakan nama-nama yang tidak disukai oleh Allah SWT. Nama-nama tersebut seperti Abdus Syamsu yang memiliki arti penyembah matahari. Hindari juga tokoh-tokoh yang kerap mengatakan kebenciannya kepada islam dan hindari penggunaan nama tersebut.

Nah, demikian Bun tiga unsur yang harus ada dalam nama bayi perempuan islami. Dengan memahami unsur ini maka Bunda bisa mendapatkan nama terbaik lengkap dengan makna dan doa termakbul. (PK)

Simak juga video berikut mengenai nama bayi bermakna pemimpin dari berbagai bahasa. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!