sign up SIGN UP search


nama-bayi

Daftar Nama Bayi Perempuan Islami nan Cantik, Inspiratif Banget Bun!

Tim HaiBunda Kamis, 07 Oct 2021 17:36 WIB
Ilustrasi bayi perempuan caption
Jakarta -

Sedang mencari inspirasi nama untuk Si Kecil nan cantik, Bun? Jika iya, maka rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik di bawah ini dapat dijadikan sebagai inspirasi.

Memilih nama untuk Si Kecil sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Pastikan apabila Bunda dan Ayah harus memilih nama yang benar-benar cocok dan mempunyai arti baik.

Ada banyak inspirasi nama yang bisa dipilih. Salah satunya adalah nama bayi perempuan islami di mana paling banyak dicari oleh para Bunda jelang kelahiran Si Kecil.


Janin Menangis di KandunganFoto: Mia Kurnia Sari

Jika Bunda sedang mencari inspirasi, maka tenang saja. Bubun punya nih sejumlah ide pemberian nama untuk Si Kecil nanti. Langsung saja simak daftarnya berikut.

Daftar Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

Memberikan nama harus dipastikan mempunyai arti atau makna bagus. Jadi bukan hanya sekadar unik dan berbeda saja ya, Bun. Jika Bunda masih belum mempunyai inspirasi, berikut ini rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik yang dapat dipilih.

1. Adiba

Nama Adiba mempunyai arti 'Inda' yakni beradab dan mempunyai pengetahuan luas dalam bahasa Arab. Dengan pemilihan nama inilah maka diharapkan Si Kecil dapat tumbuh menjadi seorang anak yang mempunyai adab bagus sekaligus memiliki pengetahuan luas. Adiba juga dapat dikombinasikan dengan nama-nama lainnya.

2. Alesha

Selain ada Abida, inspirasi berikutnya adalah Alesha diambil dalam ayat Alquran. Nama satu inipun mempunyai makna selalu dilindungi oleh Allah SWT atau bisa juga dikatakan selalu beruntung. Nama ini cocok diletakkan saja baik depan, tengah, bahkan belakang.

3. Balqis

Nama islami berikutnya yakni Balqis juga banyak disukai oleh para orang tua. Artinya sendiri adalah cantik sekaligus indah. Nama Balqis sendiri diambil dari nama ratu kaya raya dari zaman Nabi Sulaiman AS. Balqis biasanya direkomendasikan ditaruh depan ataupun akhir nama.

4. Chayra

Inspirasi lainnya yakni Chayra berasal dari kata Khairah tetapi dimodifikasi agar terlihat semakin modern. Asalnya sendiri dari bahasa Arab juga terdapat di dalam Alquran. Adapun maknanya juga cukup dalam yakni kebaikan.

5. Fadiyah

Nama Fadiyah inipun berasal dari bahasa Arab juga terkandung dalam Alquran. Nama ini memiliki arti sebagai penyelamatan atau tebusan. Fadiyah dapat dikombinasikan dengan nama-nama lainnya seperti Fadiyah Syafiqah.

6. Fairuz

Inspirasi terakhir adalah Fairuz mempunyai arti 'anak kesayangan ibu'. Tentu saja nama ini sangat cantik karena mengekspresikan rasa sayang tak terhingga dari orang tua terutama ibu. Asalnya sendiri juga berasal dari bahasa Arab serta salah satu ayat Alquran.

Sebenarnya masih ada pilihan nama islami yang bisa dijadikan sebagai bahan inspirasi bagi orang tua di mana ingin menyambut Si Kecil. Simak di tautan berikut ya, Bun.

Demikian beberapa rangkaian nama bayi perempuan islami yang dapat dijadikan ide nama Si Kecil. Adakah yang menarik hati Bunda untuk disematkan kepadanya?

Simak juga video berikut mengenai daftar nama bayi berawalan A

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!