sign up SIGN UP search


nama-bayi

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islami 3 Kata, Bergetar Dengar Indah Namanya!

Tim HaiBunda Selasa, 12 Oct 2021 07:17 WIB
Headshot of 2 weeks old newborn baby sleeping on stomach. Ilustrasi nama bayi laki-laki islam/Foto: Istock
Jakarta -

HaiBunda, setiap Bunda pasti ingin memberi nama yang indah kepada anaknya. Karena tidak hanya akan menjadi identitas si anak kelak, nama ini juga akan menjadi doa terbaik Bunda kepada Si Kecil.

Karena itu banyak Bunda yang memilih nama dengan nuansa islami. Biasanya nama ini dirangkai dengan tiga kata dan mengandung makna yang indah. Saking indahnya, kadang tergetar hati saat membacakannya pertama kali untuk Si Kecil.

Karena itu berikut ini kami memiliki inspirasi untuk memberikan nama bayi laki-laki islam modern yang terdiri dari tiga kata. Semoga bisa menjadi inspirasi Bunda dan Ayah untuk memberikan nama.


Janin Menangis di KandunganFoto: Mia Kurnia Sari

1. Muhammad Almair Albirru: Pangeran Penyebar Kebaikan

Rangkaian nama yang pertama direkomendasikan adalah Muhammad Almair Albirru. Muhammad sudah jelas nama awal ini diambil dari nama Rasulullah.

Sedangkan Almair memiliki arti seorang pangeran atau seseorang yang rupawan bagai pangeran. Sedangkan Albirru memiliki arti kebaikan jadi jika dijadikan satu nama ini memiliki makna pangeran penyebar kebaikan yang bisa meneladani kebaikan Rasulullah.

2. Bilal Airuz Izzam: Permata yang Terpilih

Nama Bilal tidak hanya merujuk pada muadzin pertama pada masa Rasulullah. Nama Bilal ini juga memiliki arti yang sangat bagus yaitu yang terpilih. Sedangkan arti nama Airuz adalah Pertama dan Izzam memiliki arti yang bersinar atau bercahaya. Jika dijadikan satu rangkaian nama bayi laki-laki islam ini memiliki arti. Permata Bercahaya yang terpilih sungguh arti yang indah bukan.

3. Abil Daffa Gauzan: Rupawan dan Berpengetahuan

Rangkaian nama bayi laki-laki islami berikutnya adalah Abil Daffa Gauzan. Abil memiliki arti para yang tampan atau anak yang rupawan. Sedangkan Daffa memiliki arti sang pembela kebenaran, dan Gauzan sendiri memiliki arti orang yang berilmu atau berwawasan luas. Jika disatukan, nama ini memiliki arti yang sangat baik yaitu pria rupawan yang berpengetahuan dan senantiasa membela kebenaran.

4. Abdillah Fatir Ansa: Hamba Allah yang Senantiasa Taat

Rangkaian nama bayi laki-laki selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi adalah Abdillah Fatir Ansa. Abdillah memiliki arti Hamba Allah, Fatir memiliki arti pembuka diambil dari nama surat dari Al Quran yaitu Al-Fath.

Sedangkan Ansa memiliki arti Senantiasa. Nama ini mengandung doa dan harapan agar Si Kecil menjadi hamba Allah yang senantiasa taat dan menjalankan ibadah.

5. Akhmar Nizama Zhafran: Pemimpin yang Cerdas dan Beruntung

Nizama pada nama tengah rangkaian tersebut memiliki arti seorang pemimpin yang menjadi bentuk lain dari kata Nizam. Sedangkan Akhmar memiliki arti cerdas dan Zhafran sendiri memiliki arti keberuntungan. Doa yang terkandung dalam doa ini adalah agar si bayi menjadi pemimpin yang cerdas dan dilimpahi keberuntungan.

Itulah rangkaian nama bayi laki-laki islami yang bisa menjadi inspirasi untuk memberikan nama bayi laki-laki Bunda. Apapun nama yang diberikan asal diberikan dengan cinta dan harapan yang tulus, di mana doa dalam nama tersebut pasti akan didengar oleh Sang Maha Penguasa. (PK)

Simak juga video berikut mengenai nama bayi laki-laki yang terinspirasi nama tokoh di Indonesia. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!