sign up SIGN UP search


nama-bayi

4 Tips Pilih Nama Bayi Perempuan Terindah di Dunia, Bisa Sematkan Asmaul Husna

Tim Haibunda   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 08:10 WIB
Close up portrait of the eight mounth old baby indoor Ilustrasi nama bayi perempuan terindah di dunia/ Foto: iStock
Jakarta -

Mencari nama bayi perempuan terindah di dunia menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan para orang tua. Mulai dari memilih kata hingga makna yang terkandung di dalamnya, menjadi momen indah untuk selalu dinikmati.

Nama bayi memang menjadi bagian penting dari proses kelahiran Si Kecil ya, Bunda. Karena nama akan menjadi identitas yang melekat dalam diri anak seumur hidupnya.

Jika Bunda diprediksi akan melahirkan anak perempuan, bisa menyiapkan berbagai nama bayi yang indah untuknya. Nama-nama dari berbagai bahasa dan negara yang mengandung doa dan harapan di dalamnya, bisa dirangkai menjadi nama bayi terindah di dunia lho.


Memilih nama anak dalam Islam ataupun secara umum sendiri memiliki ketentuan untuk diperhatikan. Berikut di antaranya yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan jika ingin memilih nama bayi perempuan terindah di dunia:

1.Menyiapkan dan memperhatikan waktu pemberian nama

Waktu pemberian nama di dalam Islam sendiri disunahkan untuk diberikan secepatnya kepada anak atau bayi yang baru lahirkan. Ukuran waktu yang banyak ditetapkan oleh para ulama untuk memberi nama anak adalah dari sejak anak bayi tersebut dilahirkan hingga tiga hari setelah sang anak tersebut terlahir ke dunia.

2. Memberikan nama yang baik dan berarti baik

Nama selalu dikatakan sebagai doa orang tua kepada anaknya. Banyak harapan terkandung di dalamnya, seperti misalnya agar menjadi sosok anak yang baik, sehat, sukses, dan dapat membuat bangga kedua orang tuanya.

Jika memiliki seorang anak perempuan pastilah Bunda sebagai orang tua ingin memberikan nama bayi perempuan terindah di dunia agar kelak ia menjadi perempuan yang cantik, cerdas, saleh, dan berbakti kepada orang tua.

Hal ini juga berlaku ketika Bunda mencari nama bayi aki-laki. Bunda sebagai orang tua disarankan memberikan nama yang gagah dan pantas bagi seorang laki-laki agar tumbuh menjadi anak yang pemberani yang bertanggung jawab.

3. Menghindar nama yang dibenci oleh Allah dan memiliki artian yang buruk

Banyak orang tua meyakini bahwa di dalam nama terkandung doa untuk anak-anaknya. Itu sebabnya. Bunda dan Ayah sangat tidak dianjurkan memberikan nama yang dibenci atau tidak disukai oleh Allah SWT kepada Si Kecil. Ini artinya, nama yang tidak disukai oleh Allah bisa saja mengandung makna buruk.

4. Menggunakan Nama Nabi dan Rasul atau orang shalih yang disukai Allah SWT

Sangat dianjurkan bagi Bunda untuk memberikan nama orang-orang salih seperti nabi dan rasul ,sebagai teladan umat manusia. Selain itu, nama terinspirsi dari nabi dan rasul diharapkan bisa menjadi penuntun bagi Si Kecil agar tumbuh dengan sifat nabi dan rasul yang disematkan pada namanya.

Contohnya, memberi nama yang menggambarkan sifat yang ada pada Allah SWT yaitu dengan menyematkan asmaul husna. Misalnya memberi nama bayi perempuan terindah di dunia seperti Al-Khalik (sang maha pencipta), Ar-Rabb (Maha Pemelihara), Ar-Rahman (Maha Pengasih) dan lain sebagainya. PK

Semoga 4 tuntunan memilih nama bayi perempuan terindah di dunia di atas dapat membantu Bunda dan Ayah. Kalau ingin melihat rekomendasi nama bayi lain, simak dalam video di bawah ini:

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!