sign up SIGN UP search

nama-bayi

6 Pilihan Nama Bayi Perempuan Islami yang Jarang Dipakai, Terdengar Indah Sekali

Tim Haibunda   |   Haibunda Senin, 24 Jan 2022 08:15 WIB
Newborn baby girl in fashionable dress with flower and pearl beads caption
Jakarta -

Nama bayi Islami menjadi populer selama beberapa tahun belakangan ini. Apakah Bunda dan Ayah juga menjadi orang tua yang ingin menamai anak dengan nama bernuansa Islami?

Ya, ketika Bunda dan Ayah akan segera menjadi orang tua, biasanya hal pertama yang terpikirkan adalah memberikan nama sebagai simbol doa untuk sang bayi. Untuk memberi nama anak perempuan Muslim, ada beberapa pilihan nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai nih.

Bukan berarti nama tersebut bermakna buruk atau justru tidak populer, nama bayi Islami yang jarang dipakai justru unik dan tidak pasaran. Sehingga bisa diberikan kepada anak sebagai identitas yang khas dari dirinya. Apa saja ya kira-kira pilihan nama bayi Islami yang jarang dipakai?


Simak daftar nama bayi perempuan Islami di bawah ini:

baby girleIlustrasi nama bayi/ Foto: iStock

1. Hadiyah

Nama ini memang masih sangat jarang terdengar dipakai sebagai nama anak perempuan Islam. Arti dari namanya adalah panduan menuju kebenaran.

Bagi Bunda yang menginginkan nama Hadiyah ini, bisa menjadi doa dan harapan agar anak perempuannya kelak menjadi perempuan berhati baik dan penuh kebajikan.

2. Nura

Nura sebagai nama bayi perempuan terdengar sangat cantik, di mana artinya adalah cahaya yang sangat indah.

Tapi pada dasarnya, nama ini adalah bentuk lain dari kata noor atau nur yang memang berarti cahaya, agar terdengar berbeda dan tidak terdengar sudah sering dipakai maka bisa dibuat menjadi Nura.

3. Omaira

Selanjutnya masih ada nama Omaira sebagai rekomendasi nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai. Artinya dalam bahasa Arab adalah merah, sesuai dengan artinya merah adalah menyala dan berani.

Nama ini terdengar klasik dan vintage, sehingga menjadi unik. Nama ini bisa dikombinasikan dengan nama lain yang artinya bisa saling melengkapi satu sama lainnya. Dengan begitu, nama ini menjadi lebih berharga.

4. Janahara

Mendengar nama Janahara, pasti Anda setuju kalau nama ini unik dan juga cantik dan berwibawa. Arti dari nama ini sendiri adalah perempuan kuat.

Tujuannya agar anak perempuan Anda kelak bisa menjadi pribadi yang kuat dan tidak menjadi wanita lemah. Nama ini juga bukan berarti menjadikan anak perempuan menjadi sangat perkasa seperti laki-laki, hanya saja bisa menjadi kuat dalam menjalani hidup.

Little baby girl lies on a pink background. Photo session of a newborn baby. Professional newborn photography.Ilustrasi nama bayi/ Foto: iStock

5. Nausheen

Nama Nausheen sangat menarik untuk didengar, terutama sebagai nama anak bayi perempuan Islami. Arti dari nama ini adalah gadis muda yang manis, dengan harapan anak perempuan Anda yang cantik bisa menjadi gadis muda yang sangat manis dan menggemaskan.

6. Laakia

Untuk penggunaan nama ini mungkin bisa menjadi nama yang agak mirip dengan nama lucky pada jenis nama lainnya. Karena, dalam Islam sebuah nama Laakia memang memiliki arti yang sama yaitu 'Seseorang yang tidak kalah berharga dari harta karun'.

Dengan begitu, pemilihan nama Laakia bisa menjadi doa agar bayi Bunda menjadi seorang anak yang selalu beruntung hingga dewasa.

Semua nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai ini terdengar sangat unik dan cantik. Cocok untuk dijadikan pilihan nama jika Anda mencari nama bayi perempuan yang Islami. Pilih salah satu atau beberapa nama tersebut digabung untuk dijadikan sebuah nama panjang yang cantik. PK

Simak pula pilihan nama bayi lainnya dalam video di bawah ini:

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!