sign up SIGN UP search


nama-bayi

Ingin Membuat Nama Aesthetic untuk Bayi Laki-laki? Ikuti 5 Langkah Ini Bun

Tim Haibunda   |   Haibunda Sabtu, 28 May 2022 16:00 WIB
A newborn baby boy, seven days old, is swaddled and laying in soft fur. caption
Jakarta -

Jakarta - Sekarang ini, memberi nama bayi yang unik tampaknya sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Tanah Air ya Bunda. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun ada baiknya tidak sembarangan memberikan nama kepada Si Kecil karena di dalamnya terselip doa untuknya di masa depan.

Nah, pada kesempatan kali ini, HaiBunda akan membahas cara yang bisa Bunda coba untuk memilih nama bayi laki-laki aesthetic. Simak beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan di bawah ini ya.

1. Silsilah keluarga

Tahukah Bunda? Silsilah keluarga bisa menjadi inspirasi untuk mencari nama bayi yang unik bagi Si Kecil. Nama bayi yang ada di dalam daftar silsilah keluarga biasanya bukanlah nama yang umum digunakan di zaman sekarang sehingga nama Si Kecil akan terdengar berbeda dari yang lain.


Namun, ingatlah untuk untuk meminta izin kepada kerabat yang namanya hendak Bunda gunakan ya.

2. Agama dan budaya

Nama bayi laki-laki aesthetic bisa juga Bunda dapatkan dari nama bayi yang memiliki unsur agama dan budaya di dalamnya. Selain terdengar aesthetic, nama bayi yang memiliki kombinasi dari kedua unsur tersebut umumnya akan terdengar unik sehingga menjadi ciri khas tersendiri bagi Si Kecil.

Meskipun begitu, ingatlah untuk membuat nama bayi yang mudah dilafalkan serta diingat supaya tidak menyulitkan Si Kecil juga nantinya.

Portrait of sleeping newborn baby boyNama bayi laki-laki/ Foto: iStock

3. Mencari sendiri makna dan arti nama

Jika belum puas dengan sumber yang telah disebutkan, Bunda bisa coba untuk mencari nama-nama bayi melalui buku nama-nama bayi atau internet. Di dalamnya, Bunda bisa menemukan berbagai macam rekomendasi nama unik beserta artinya yang dapat Bunda berikan kepada Si Kecil.

4. Mengombinasikannya dengan berbagai kosa kata

Cara lain untuk mendapatkan nama bayi yang unik dan aesthetic adalah dengan mengombinasikannya dengan beberapa kosa kata dalam bahasa asing.
Nama yang dibuat dari gabungan beberapa bahasa ini akan terdengar unik dan mudah diingat.

Namun, sebelum memakainya sebaiknya pastikan terlebih dahulu artinya ya Bunda. Untuk bahasa yang akan digunakan, bisa memilihnya dari bahasa yang Bunda minati atau mencarinya di internet.

Sebagai contoh jika suka pelangi atau bunga, Bunda bisa mencari dua kata tersebut dalam berbagai bahasa asing. Setelah menemukan kata yang cocok, Bunda bisa menggunakannya sebagai nama untuk Si Kecil.

5. Mengombinasikan ide Bunda dan pasangan

Hal penting yang tidak boleh sampai terlupakan adalah berdiskusi dengan Ayah. Bisa jadi Ayah juga mempunyai ide yang menarik untuk nama Si Kecil.
Kombinasi ide antara Bunda dan Ayah bisa jadi tidak hanya menghasilkan nama bayi yang unik namun penuh dengan doa dan harapan kepada Si Kecil kelak.

Infografis nama bayiNama bayi laki-laki/ Foto: Infografis nama bayi

Itulah cara untuk membuat nama bayi laki-laki aesthetic yang bisa Bunda coba. Semoga cara ini bermanfaat dan Bunda bisa menemukan nama bayi laki-laki terbaik. (PK)

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Simak juga yuk video menarik tentang nama bayi di bawah ini:

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!