sign up SIGN UP search


nama-bayi

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami dari Bahasa Spanyol, Unik dan Menarik Hati

Tim Haibunda   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 16:00 WIB
Adorable two months baby girl relaxing in bedroom on knitted blanket on a sunny morning caption
Jakarta -

Jakarta - Bagi Bunda yang tengah menjalani kehamilan trimester 3, tentunya kini perlu mulai bersiap menghadapi proses persalinan ya. Namun, apakah Bunda sidah menemukan nama bayi yang pas untuk Si Kecil kelak?

Tentunya, Bunda ingin memberikan nama bayi yang indah, unik, dan lucu untuk Si Kecil bukan? Bahkan bila Bunda dan Ayah seorang muslim tentunya juga ingin memberikan nama bayi bernuansa islami.

Nama bayi bernuansa islami umumnya diambil dari bahasa Arab ya Bunda. Akan tetapi tahukah bahwa nama bayi dengan bahasa Spanyol juga banyak yang bernuansa islami dan indah? Apalagi untuk nama bayi perempuan Spanyol islami juga unik, cantik, dan memiliki makna yang indah.


Nah bagi Bunda yang tertarik dan penasaran nih dengan nama bayi perempuan Spanyol islami, berikut ini pilihan nama bayi perempuan islami dari bahasa Spanyol yang unik dan menarik. Tentunya juga lengkap dengan arti dan maknanya. Yuk simak ulasan berikut ini.

Beautiful five day old baby girl swaddled in a pink wrap and sleeping on a wool rug with pink flower headband.Nama bayi perempuan/ Foto: iStock

1. Alfia (adil)

Salah satu nama bayi perempuan islami yang terbaik yaitu Alfia yang berarti adil. Nama Alfia tentunya terdengar indah dan cocok untuk buah hatimu, dengan harapan agar ia bisa menjadi anak yang adil maupun memberikan keadilan. Nama Alfia cocok dijadikan nama depan, tengah, atau belakang, misalnya Alfia Zahratun Nisa atau Fitri Alfia Nosita.


2. Bricia (kekuatan)

Ingin menjadi wanita yang kokoh, memiliki kekuatan, dan kesabaran tentunya salah satu harapan orang tua. Nama Bricia cocok anda sematkan untuk sang buah hati, dengan harapan ingin ia menjadi wanita yang kuat. Beberapa contoh rangkaian nama bayi tersebut adalah Bricia Carissa Putri dan Bricia Zelia.

3. Clarinda (jernih bercahaya)

Nama bayi perempuan Spanyol islami berikutnya adalah Clarinda yang memiliki makna bersinar seperti cahaya dan jernih. Tentunya nama tersebut juga memiliki makna bahwa anda ingin Si Kecil selalu diberikan penerangan untuk hidupnya. Contoh rangkaian nama bayi yang cocok adalah Valencia Clarinda, Clarinda Binar Cantika, dan Alreina Clarinda Dewi.

4. Haniyah (taat kepada Tuhan)

Nama bayi bernuansa islami yang kali ini tentunya berisi doa dan harapan terindah untuk sang buah hati. Sebagaimana pepatah mengatakan bahwa nama adalah doa, Haniyah akan menjadi doa yang indah yaitu berharap anak perempuan Bunda nanti menjadi anak yang taat dan salihah. Contoh kombinasi nama yang cocok adalah Rahmaulidia Haniyah, Haniyah Syifana, dan Haniyah Zita Rosaria.

5. Miranda (dikagumi)

Arti nama Miranda sendiri adalah dikagumi dan terpuji. Nama ini cocok anda sematkan kepada anak perempuan kesayangan anda dan menginginkan ia dikagumi oleh semua orang karena kelembutan hati dan sikap yang terpuji. Beberapa contoh rangkaian namanya adalah Miranda Damara dan Miranda Yuanita Dewi.

Infografis Nama Bayi Perempuan SundaNama Bayi Perempuan Sunda/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Itu dia beberapa nama bayi perempuan Spanyol islami yang bisa menjadi rekomendasi nama untuk sang buah hati anda. Tentunya masih banyak nama indah dan lucu yang lainnya yah seperti Neifa (salju), Safya (murni), Syifana (tegar dan kuat), Bryssa (cantik), Chylla (pelipur lara), dan Elvira (peri baik).(PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video menarik tentang nama bayi di bawah ini:

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!