sign up SIGN UP search


nama-bayi

Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Sansekerta Islami dan Variasi Rangkaiannya, Unik dan Penuh Makna

Tim Haibunda   |   Haibunda Kamis, 09 Jun 2022 07:20 WIB
Christmas portrait of cute little newborn baby boy, dressed in christmas clothes and wearing santa hat, studio shot, winter time caption
Jakarta -

Jakarta - Momen kelahiran sang buah hati merupakan hal yang ditunggu oleh para pasangan suami istri, apalagi bila hal tersebut adalah kelahiran anak pertama. Selain mempersiapkan kelahiran, tentunya Bunda juga perlu menyiapkan nama bayi untuk sang buah hati ya.

Yang pasti nama bayi tersebut merupakan harapan atau doa Bunda dan Ayah untuk sang buah hati. Bila buah hati Bunda adalah bayi laki-laki, tentunya akan mencari referensi nama bayi yang bagus, unik, dan penuh makna bukan?

Jangan khawatir di sini akan kita bahas mengenai nama bayi laki-laki Sansekerta islami. Mengapa diambil dari bahasa Sansekerta? Tentunya bahasa tersebut bersifat unik, keren, dan bernilai sejarah.


Mengapa ingin nama bayi laki-laki bernuansa islami? Umumnya karena Bunda pastinya ingin Si Kecil menjadi pribadi yang berpegang teguh pada agama Islam. Selain itu, nama bayi bernuansa islami selain bagus juga memiliki arti yang indah.

Close up portrait of infant lying on white fluffy bed indoors. Photo of the boy at the age of four months. Baby boy wearing diaper in white sunny bedroom. Newborn child relaxing in bed. Nursery for children. Textile and bedding for kids. Family morning at home. New born kid during side time looking at the camera.Nama bayi laki-laki/ Foto: iStock

Yuk mari simak beberapa rekomendasi nama bayi laki-laki islami dari bahasa Sansekerta berikut ini.

1. Abimanyu (gagah berani)

Nama Abimanyu berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti gagah dan berani. Tentunya nama tersebut sangat cocok Bunda sematkan untuk kelahiran sang buah hati dengan harapan agar ia menjadi seorang laki-laki yang gagah dan berani. Nama bayi laki-laki tersebut juga bisa dipadukan dengan bahasa Sansekerta yang lain atau bahasa Arab lho.

Contoh penggunaan nama tersebut adalah Abimanyu Artharya Razzaq dengan arti gagah berani, bijaksana, dan hamba Allah yang setia. Bagaimana selain unik dan keren, juga memiliki arti nama yang indah bukan? Contoh yang lain adalah Abimanyu Mauza Mahardika yang berarti gagah berani, kebaikan, dan berbudi pekerti luhur.

2. Agasthya (pelindung suci)

Nama bayi laki-laki Sansekerta islami yang satu ini memiliki makna harapan agar anak laki-laki Bunda bersifat melindungi atau mengayomi dan berjiwa suci atau bersih baik secara lahir dan batin. Nama Agasthya tersebut dapat dikombinasikan seperti Agasthya Haidar Dhiaulhaq dengan arti pelindung suci, pemberani, dan sinar cahaya.

Rangkaian nama bayi yang cocok dengan Agasthya yang lain adalah Kashafa dan Ikram atau secara panjangnya Agastya Kashafa Ikram yang memiliki makna pelindung suci, menampakkan, dan bersifat menghormati. Bagaimana, nama bayi laki-laki bernuansa islami nan indah bukan?

3. Bisma (luar biasa)

Nama Bisma berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti luar biasa atau hebat. Tentunya hal tersebut cocok bila Bunda menginginkan suatu saat kelak Si Kecil menjadi orang yang luar biasa dan hebat. Apalagi bila dipadukan dengan nama Aulian yang berarti pemimpin, semangat, teman dan nama Farabi yang berarti cerdas.

Nama bayi laki-laki Sansekerta islami tersebut bila digabungkan akan menjadi Bisma Aulian Farabi dengan harapan agar ia menjadi orang yang hebat, berjiwa pemimpin, penuh semangat, dan menjadi anak yang cerdas. Sungguh indah sekali bukan?

Nama bayi laki-laki berawalan R dari Al-Qur'anNama bayi laki-laki berawalan R dari Al-Qur'an/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

Itu dia beberapa rekomendasi nama bayi laki-laki bernuansa islami dan berasal dari bahasa Sansekerta. Bagaimana menurut Bunda, indah bukan? Apakah Bunda punya rekomendasi nama bayi yang lain? (PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.
Saksikan juga yuk video menarik tentang nama bayi di bawah ini:

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!