sign up SIGN UP search


parenting

Ada Cerita Menarik di Balik Suksesnya Gempi Berhenti Ngempeng

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 27 Sep 2017 07:00 WIB
Gempi udah nggak ngempeng lagi. Hore! Eh, ada cerita unik lho di balik suksesnya Gempi 'lepas' empeng. caption
Jakarta - Putri Gisel dan Gading Marten, Gempita Nora Marten alias Gempi udah nggak ngempeng lagi, Bun. Hore! Eh, tapi Bunda tahu nggak ada cerita unik lho di balik suksesnya Gempi berhenti ngempeng.

Kata Gisel, memang dari kecil Gempi udah ngempeng. Tapi, makin besar usianya, frekuensi ngempeng bocah yang akan berusia 3 tahun di tanggal 16 Januari mendatang ini berkurang. Yang tadinya Gempi iseng ngempeng setiap saat, ngempengnya diganti hanya pas mau tidur aja.

Nah, beberapa waktu lalu, ternyata Gempi bisa berhenti ngempeng sama sekali lho, dan momen itu nggak disangka-sangka sama keluarganya, terutama sang mama. Memang gimana cara Gempi berhenti ngempeng? Gisel cerita, saat itu Gempi ikut dirinya syuting bersama Ririn Dwi Ariyanti. Nah, di situlah Gempi bertemu dua putri Ririn yang berusia balita.


"Waktu itu aku ngomong 'Tuh Gem, kakaknya aja nggak ngempeng. Masa Gempi masih ngempeng'. Ternyata Gempi nantangin, dia bilang 'Aku juga nggak ngempeng kok'," kata Gisel waktu ngobrol sama HaiBunda.

Baca juga: Cerita Paniknya Gisel Saat Gempi Digigit Kucing

Sejak saat itulah Gempi bertekad nggak ngempeng lagi, Bun. Wah hebat! Ya, walaupun kata Gisel selama satu sampai dua minggu Gempi sempat cranky juga. Menurut Gisel, saat itu Gempi cranky karena mencari empengnya. Tapi, di mata Gisel putrinya itu agak gengsi mengungkapkan keinginannya.

Untuk menghadapi Gempi yang cranky, Gisel mencoba mengalihkan perhatian putrinya dengan mengajak bermain. Di balik cranky-nya Gempi, Gisel mengaku salut sama putrinya itu, Bun. Soalnya, di mata Gisel, sang putri benar-benar pegang komitmen.

"Jadi dia sekali udah bilang nggak akan ngempeng, memang nggak bakal ngempeng. Aku salut sih sama dia, komit anaknya," tambah Gisel.

Nggak lupa, waktu Gempi berhasil nggak ngempeng lagi, Gisel ngasih putrinya itu reward dengan ngajak main. Gisel juga memuji Gempi anak yang hebat dan pintar karena sudah nggak ngempeng lagi.

Soal ngempeng, memang baiknya kebiasaan itu dihentikan waktu anak berusia 2 tahun. Seperti kata dr Sandra Darmawan SpA dari RS Mayapada Lebak Bulus, kalau anak udah terbiasa ngempeng, perlu juga si kecil 'disapih' sama empeng. Salah satu caranya, dengan mengurangi frekuensi ngempeng anak perlahan.

Baca juga: Karena Hal Ini Gisel Marah ke Gempita

"Kalau biasanya pas tidur siang sama malam ngempeng, dikurangi frekuensinya, ngempengnya pas tidur malam aja. Nah, pas tidur siang, kita kasih pengganti aktivitas ngempeng, misalnya ditepuk-tepuk atau dibacakan cerita," kata dr Sandra.

Itu dia, Bun cerita lucu Gempi di balik kesuksesannya nggak ngempeng lagi. Bunda mau tahu cerita-cerita seru Mama Gisel dan Gempi lainnya? Jangan lewatkan di haibunda.com ya. Kalau mau ketemu langsung sama Mama Gisel dan Gempi serta mendengarkan cerita seru mereka, jangan lupa ikutan Fesival Bunda Happy yang bakal berlangsung pada 13-15 Oktober 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Festival Bunda HappyFestival Bunda Happy /Foto: HaiBunda


Nggak cuma Gempi dan Gisel, ada juga Putri Titian dan si ganteng Iori, plus performa dari penyanyi cilik Naura, lho. Ada sejumlah talkshow menarik dan sejumlah aktivitas bertabur banyak banget hadiah. Jangan lewatkan juga bazar aneka kebutuhan ibu dan anak dengan penawaran menarik.

Kami juga mengundang tenant yang berminat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Silakan mengirimkan email ke putry@detik.com atau telp ke 081315099793 ya. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi