parenting

Lucu Deh, Kakak Beradik Ini Rambutnya Tebal Banget Sejak Lahir

Asri Ediyati Rabu, 28 Mar 2018 11:05 WIB
Lucu Deh, Kakak Beradik Ini Rambutnya Tebal Banget Sejak Lahir
Bridgend, South Wales - Ini cerita tentang Jesse Price-Cerelli dan Rose Emilia Cerelli, duo kakak beradik yang rambutnya sama-sama tebal. Awalnya, sang ibu, Amy Price sama sekali nggak menyangka saat USG kehamilan, rambut Jesse begitu tebal dan terlihat jelas. Rambut Jesse sangat tebal sejak lahir hingga sekarang.

Dan baru-baru ini, pada Kamis (15/3) lalu adiknya, Rose Emilia lahir dengan kondisi rambut yang sama tebalnya saat Jesse lahir. Tidak seperti kakaknya, yang lahir 15 hari lebih lambat dari perkiraan, Rose justru lahir dua minggu lebih awal di Rumah Sakit Princess of Wales, Bridgend.

"Begitu aku mengumumkan aku hamil, hal pertama yang dikatakan semua orang adalah mereka berharap bayi yang baru lahir akan memiliki rambut seperti Jesse," kata Amy dikutip dari Daily Mail.


Selama kehamilan keduanya, Amy menceritakan bagaimana dia mengalami sakit mag. Entah apakah itu sebuah kebetulan atau nggak, Bun. Hal ini karena mitosnya kondisi mag dikaitkan dengan bayi yang lahir dengan rambut tebal.

"Aku khawatir dia malah botak dan kakak laki-lakinya akan membuat rambutnya iri. Begitu aku melihatnya telah lahir, rambutnya kelihatan sangat tebal dan hitam. Bidan juga bilang kalau Rose memiliki kuku yang sangat panjang untuk bayi yang baru lahir. Seperti habis malakukan manikur," kata Amy.



Para perawat di rumah sakit itu juga mengaku belum pernah melihat yang seperti itu. Amy mengaku kagum dengan kondisi Jesse dan Rose yang sama persis saat lahir. Kata Amy, hingga kini mereka memiliki tingkah laku yang sama, seperti saudara kembar.

"Julien dan aku bercanda bahwa Jesse mirip Liam Gallagher (penyanyi) versi mini. Untungnya juga, Jesse benar-benar menyukai perhatian yang dia dapatkan. Dia tertawa dan tersenyum ketika orang ingin menyentuh rambutnya," tutup Amy.

Rupanya, rambut tebal Jesse dan Rose ini genetik, Bun, alias keturunan. Sang ayah, Julien Cerelli adalah orang Prancis yang keturunan Italia, dan rambutnya cukup tebal.

Lucu Deh, Kakak Beradik Ini Rambutnya Tebal Banget Sejak Lahir/Lucu Deh, Kakak Beradik Ini Rambutnya Tebal Banget Sejak Lahir/ Foto: Thinkstock


Soal bayi dengan rambut tebal nih, Bun, hitam nggak-nya dan lebat-tipisnya rambut anak ditentukan oleh faktor genetik dan lingkungan, lalu tergantung masing-masing individu. Beberapa waktu lalu, dr Margaretha Komalasari SpA atau disapa dr Atha bilang nantinya rambut anak tumbuh tebal atau tipis ditentukan faktor genetik 50 persen dan sisanya ditentukan faktor lingkungan.

Selain genetik, kata dr Atha faktor lingkungan juga ikut memengaruhi tebal tidaknya rambut si kecil kelak. Nah, nanti kalau anak umurnya sudah 3 tahun, biasanya mulai kelihatan apakah rambutnya bakal tebal atau tipis, Bun. dr Atha mengingatkan, nutrisi juga turut menentukan pertumbuhan anak, termasuk pertumbuhan rambutnya.

"Penting untuk memenuhi kebutuhan gizi anak secara seimbang dan terpenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutriennya. Asam lemak, karbohidrat, protein, selenium, vitamin C, itu bagus. Sumber makanannya misalkan yang mengandung seafood, susu, telur, kacang," kata dr Atha.

(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi