parenting

Ibu Ini Buka Galeri Seni karena Terinspirasi Coretan Anaknya

Asri Ediyati Minggu, 06 May 2018 07:14 WIB
Ibu Ini Buka Galeri Seni karena Terinspirasi Coretan Anaknya
Singapura - Mengisi waktu luang dengan anak biasanya melakukan apa, Bun? Banyak sebenarnya yang bisa kita lakukan waktu luang untuk anak. Nah, kalau ibu asal Singapura ini, Inez Tan, mengisi waktu luangnya bersama anak dengan melakukan proyek seni.

"Saya membuat seni sulaman atau bordir dan aksesori. Saya selalu suka berkreasi dan bekerja dengan tangan saya," tulisnya di website pribadinya.

Inez sendiri sebenarnya bekerja di industri fashion sebagai merchandiser. Namun, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya agar lebih fokus menjadi ibu dari dua anak, Miya (6) dan Tyler (3).


Inspirasinya sendiri datang dari anaknya. Inez benar-benar mengambil gambar acak dari coret-coret anak-anaknya dan mengabadikan karya seni anaknya dengan unik melalui sulaman dan bordir. Ya, soalnya jika coret-coretnya hanya di kertas saja, mungkin nantinya hanya akan berakhir di tempat sampah.

Dari karya seninya itu, ia membuka outlet Inez Designs. Kita juga bisa lho, request untuk dibuatkan dari gambar anak kita. Tapi jika tertarik untuk memesan sulaman, kata Inez, kita perlu sedikit sabar, karena proses pembuatannya nggak sebentar. Inez juga ingin menghasilkan karyanya sebaik mungkin.

Ibu Ini Buka Galeri Seni karena Terinspirasi Coretan Anaknya/Ibu Ini Buka Galeri Seni karena Terinspirasi Coretan Anaknya/ Foto: Inez Tan via Babble


"Bordir adalah proses yang lambat. Butuh waktu dan cinta karena semuanya buatan tangan. Pesanan internasional biasanya memakan waktu 24-31 hari, termasuk pengiriman," papar Inez.

Inez mengatakan kepada Babble bahwa bagian favoritnya menjalankan Inez Designs adalah mampu mengikuti hasratnya, melakukan apa yang dicintainya, dan menantang dirinya ke tahap berikutnya.

"Jam kerja saya sangat fleksibel dan saya menikmati setiap momen. Saya suka berhubungan dengan pelanggan dan mendengarkan cerita mereka serta bagaimana mereka ingin membuat karya khusus itu," tambah Inez.

Oh iya terkait corat-coret anak nih, Bun, waktu anak coret-coret biarkan dia membentuk gambar dan memilih warna sesuai yang dia mau ya.

Dengan begitu, kita nggak menghambat kreativitas anak. Jangan lupa, setelah anak bikin hasil karyanya, kita puji mereka, Bun. Jadi, besok-besok anak tahu kalau coret-coret di kertas itu sesuatu yang baik dan membuat mereka dipuji dan disenangi lingkungan sekitarnya. Demikian dikutip dari buku 'Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun' yang disusun tim Tiga Generasi. (aci)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi