parenting

Aksi Lucu Anak Zaskia Mecca Saat Mendandani sang Kakak

Niken Widya Yunita Minggu, 16 Sep 2018 18:52 WIB
Aksi Lucu Anak Zaskia Mecca Saat Mendandani sang Kakak
Jakarta - Walau masih kecil, anak perempuan ada yang sudah suka dandan. Ya, walaupun dandannya sekadar main-main ya, Bun. Seperti dua anak Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo.

Kakak adik ini memang sudah suka dandan. Dalam postingan video Zaskia di Instagram-nya, Kala mendadani kakaknya. Wah, sudah berasa makeup artist nih Kala. He-he-he.

"Jangan takut kakak," ucap Kala. Aih, menggemaskan banget sih Kala. Walau usianya lebih muda dari Sybil, rupanya Kala lebih mahir soal make up nih, he-he-he.




Pertama-tama, Kala memakaikan eye shadow pada mata dan blush on di pipi Sybil. Kemudian Kala menggoreskan pensil alis. Nggak berhenti sampai di situ, Kala memakaikan eye liner di kelopak mata Sybil. Berantakan memang, bahkan ketika memakaikan lipstik, gigi Kana terkena lipstik. Hi-hi-hi, tapi nggak masalah yang penting happy ya, Nak!

[Gambas:Instagram]


Keduanya bermain makeup saat sang bunda nggak ada di rumah. Selain anak Zaskia Mecca, anak perempuan Hengky Kurniawan, Shakila Azzahra Kurniawan juga suka makeup, Bun. Hengky mengunggah foto anaknya usai memoleskan makeup ke wajahnya.

"Dikirimin foto @shakilaazzahrakurniawan hasil make up sendiri. Mau kemana sich, Nak? Malam mingguan?" tulis Hengky di Instagramnya.

[Gambas:Instagram]


Bicara soal anak kecil yang sudah suka dandan, psikolog anak dan remaja Ratih Zulhaqqi mengatakan hal itu bisa karena pengaruh media massa. Misalnya karena media massa sering mengekspos anak-anak yang berpenampilan atau berbicara layaknya orang dewasa.

Dikutip dari detikHealth, Psikolog Dr Rose Mini M.Psi, mewanti-wanti orang tua untuk memperhatikan penampilannya di depan anak. Misalnya, jangan menggunakan pakaian yang terlalu seksi atau memakai kosmetik berlebihan. Selain itu upayakan mendandani anak sesuai porsinya agar tidak berlebihan ya, Bun.

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi