sign up SIGN UP search

parenting

Pentingnya Memeluk Anak-anak bagi Kate Middleton

Melly Febrida   |   Haibunda Rabu, 31 Oct 2018 13:25 WIB
Sebagai seorang ibu, Kate Middleton menganggap pelukan penting banget diberikan ke anak-anaknya. caption
London - Sudahkah Bunda memberikan pelukan ke si kecil? Pelukan itu penting lho, Bun, dan hal ini pula yang dilakukan Kate Middleton ke anak-anaknya.

Saat mengunjungi Basildon Sporting Center sebagai bagian dari program Coach Core Royal Foundation beberapa waktu lalu, Kate Middleton disambut seorang anak bernama Janet Emery. Pelukan hangat diberi Kate Middleton pada Janet.

"Pelukan sangat penting. Itulah yang saya beri tahukan ke anak-anak saya," ujar Kate Middleton seperti dilansir Honey Nine.


Selama ini memang jarang sekali keluarga kerajaan mau berbagi cerita tentang gaya pengasuhannya. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton termasuk yang mau berbagi gaya pengasuhannya untuk memberi wawasan tentang bagaimana anak-anak mereka dibesarkan di balik gerbang istana.



Sebagai Duchess of Cambridge, Kate Middleton memang sering mengahdiri acara yang melibatkan anak-anak. Maka dari itu, kadang Kate berbagi tentang kehidupannya sebagai orang tua tiga anak yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Baru-baru ini, Kate Middleton juga baru-baru ini membagikan surat terbuka sebagai bagian dari Children's Hospice Week di Inggris. Ia menceritakan momen spesial ketika bersama anak-anaknya.

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Dok. Getty Images
"Menghabiskan waktu berkualitas bersama adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dan bagi saya sebagai seorang ibu. Misalnya lewat momen keluarga sederhana seperti bermain di luar bersama yang begitu berharga," tulis Kate Middleton.

Sebelumnya, Kate Middleton pernah berbicara tentang pelajaran lain yang diharapkan suaminya, Pangeran Willian untuk ditanamkan pada ketiga anaknya saat mereka tumbuh dewasa.

"Orang tua saya mengajari saya tentang pentingnya kualitas seperti kebaikan, rasa hormat, dan kejujuran, dan saya menyadari betapa pentingnya nilai-nilai ini bagi saya sepanjang hidup saya," jelas Kate Middleton di tahun 2017 silam.

Nah, nilai-nilai itulah yang ingin ditanamkan Kate Middleton dan Pangeran William pada anak-anaknya. Bahkan, menurut Kate nilai-nilai itu sama pentingnya dengan mahir matematika atau olahraga."

Nggak cuma itu, Bun, Kate Middleton pernah mengatakan dalam sebuah artikel untuk Huffington Post pada tahun 2016 bahwa para orang tua di lingkungan kerajaan bersemangat dalam membina kesehatan mental anggota keluarganya. Misalnya, Kate sendiri membiasakan Pangeran George dan Putri Charlotte mengungkapkan perasaannya.

Berbicara soal pelukan, menurut psikolog anak dan remaja, Ratih Zulhaqqi, pelukan dan ciuman masih bisa menjadi aktivitas memanjakan yang disenangi anak, jika memang dilakukan di waktu dan tempat yang tepat.

Misalnya saja saat anak sedih, orang tua bisa menghibur sembari memeluknya untuk memberikan rasa nyaman. Atau jika anak mendapat prestasi bagus, ciuman sayang bisa tetap dilayangkan ke kening dan pipinya seperti dikutip detikcom.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!