parenting

Pengakuan Pevita Pearce yang Nggak Bisa Jauh dari Kakaknya

Yuni Ayu Amida Jumat, 23 Nov 2018 20:01 WIB
Pengakuan Pevita Pearce yang Nggak Bisa Jauh dari Kakaknya
Jakarta - Hubungan antara Pevita dan Keenan Pearce bisa dibilang sukses membuat netizen iri. Kedekatan mereka sebagai kakak adik sangat manis dan harmonis. Terlahir dengan wajah cantik dan tampan, serta memiliki karir yang cemerlang, menjadikan mereka salah satu potret siblings goals.

Kedekatan Pevita Pearce dan Keenan sering diabadikan di Instagram-nya. Dara cantik ini juga sering menulis caption yang menyentuh untuk kakak laki-lakinya dan tak jarang membuat netizen baper.


Seperti pada unggahannya ketika Keenan berulang tahun beberapa waktu lalu. Dalam potret berwarna hitam putih yang sederhana itu, Pevita dan Keenan sama-sama tersenyum. Gadis keturunan Inggris ini mengatakan, dia bersyukur karena memiliki kakak seperti Keenan.


"I am thankful that God gave me a brother like you. Thanks for being not only the best brother, but also a great role model. I never could've made it through childhood without you. A brother like you deserves only the best, today and everyday," tulis Pevita.

[Gambas:Instagram]


Pevita dan Keenan terbilang sering menghabiskan waktu bersama. Dari kecil mereka tidak terpisahkan. Pemain film 5cm ini mengaku tidak bisa jauh dari kakaknya. Rupanya Keenan juga mengunggah hal yang sama. Pada sebuah postingan, Keenan mengatakan bahwa dia pun bersyukur memiliki adik seperti Pevita.

"The only thing better than having you as my sister is my children having you as their aunt," ungkap Keenan.

[Gambas:Instagram]


Dilansir Psychologies, menurut psikolog anak dr Terri Apter, saudara kandung mengenal kita lebih baik dari siapa pun. Mereka mungkin tidak selalu mengagumi kita, tetapi mereka akan selalu tertarik pada apa yang kita lakukan. Dampak yang mereka bawa dalam kehidupan muda maupun dewasa kita sangat besar. Mereka mampu membentuk sejarah dan karakter kita.

Sebuah penelitian yang melacak hampir 300 pria dari akhir 1930 hingga saat ini membuktikan, ikatan saudara kandung itu sangat penting. Menurut Harvard Study of Adult Development, 93 persen pria yang hidup di usia 65 tahun, memiliki kedekatan dengan saudara kandungnya dari mereka kecil.


Studi ini juga melaporkan bahwa hubungan yang buruk dengan saudara kandung sebelum usia 20 tahun dapat menjadi penyebab depresi di kemudian hari. Hal ini juga menunjukkan bahwa semakin kita bisa menjaga hubungan persaudaraan, semakin banyak manfaat untuk kesehatan serta mampu menjaga emosional kita. (yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi