parenting

Liburan Tiba, Saatnya Kunjungi 5 Tempat Wisata Ramah Anak

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 22 Dec 2018 08:05 WIB
Liburan Tiba, Saatnya Kunjungi 5 Tempat Wisata Ramah Anak
Jakarta - Menghabiskan liburan sekolah yang bertepatan dengan Natal dan Tahun baru sedikit tricky. Harga tiket perjalanan menjadi mahal ya, Bunda. Ditambah dengan hotel dan tempat wisata yang lebih ramai di banding hari biasanya.

Namun, jangan sampai hal itu menghalangi Bunda dan Ayah mengajak si kecil jalan-jalan ya. Melansir Telegraph, liburan dapat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan otak anak. Saat liburan keluarga, sistem bermain dan mencari anak akan bekerja secara seimbang.

"Kita dapat memilih kegiatan yang melepas oksitosin yang disimpan di lemari medis batin kita sendiri. Kita memiliki zat penyembuhan yang luar biasa dan kita bisa mempelajari banyak cara untuk menggunakannya,"jelas Jaak Panksepp, seorang ahli saraf dan juga psikolog asal Estonia.


Untuk menghindari keribetan, nggak ada salahnya jika mengajak mereka liburan murah meriah nih. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ajak mereka menjelajah daerah wisata di berbagai penjuru Indonesia. Klik halaman selanjutnya ya, Bun.

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi