parenting

7 Fakta Tentang Jason Momoa Si 'Aquaman' Idola Anak-anak

Muhayati Faridatun Kamis, 03 Jan 2019 10:04 WIB
7 Fakta Tentang Jason Momoa Si 'Aquaman' Idola Anak-anak
Jakarta - Nama Jason Momoa kian melejit setelah membintangi film Aquaman, yang dirilis pada Desember 2018. Aquaman merupakan karakter superhero ciptaan DC Comics, yang diangkat ke layar lebar dan digarap rumah produksi Warner Bros Pictures.

Bunda dan keluarga sudah nonton filmnya? Sepakat nggak Bun, kalau akting Jason Momoa menuai pujian? Menurut pengakuan Jason, kedua anaknya yakni Lola (11) dan Nakoa-Wolf (9), sangat mengapresiasi perannya sebagai Aquaman.

"Anak-anak saya bilang, 'Papa, kau begitu keren!'. Itu adalah alasan saya untuk bisa melakukannya (memerankan Aquaman). Anak-anak bisa menonton saya di film," kata Jason, dikutip dari US Weekly.



Nah, berkat kesuksesan memerankan Aquaman, nggak heran kalau Jason dinobatkan sebagai pria tertampan sedunia 2018 versi TC Candler. Seperti dilansir detikcom, ayah berambut gondrong ini bahkan menempati urutan pertama lho, Bun. Wow!

Sepanjang mempromosikan Aquaman, Jason Momoa kerap bertemu dengan anak-anak. Ini terlihat dari beberapa unggahan Jason di akun Instagram pribadinya. Wajar ya kalau pria berpostur tinggi besar ini menjadi idola baru si kecil. Atau, Bunda ngefans juga sama suami aktris Lisa Bonet ini?

[Gambas:Instagram]

Yuk, simak fakta tentang 'Aquaman' sang idola, seperti dilansir Cleveland:

1. Jason berasal dari Hawaii, Amerika Serikat. Ia lahir di Honolulu pada 1 Agustus 1979.

2. Terlahir dengan nama lengkap Joseph Jason Namakaeha Momoa.

3. Dibesarkan sang ibu di Norwalk, Iowa, dan kembali ke Hawaii saat usia remaja.

4. Banyak menghabiskan waktunya di pantai dan pernah tampil dalam serial Baywatch.

5. Rambut gimbal Jason dipangkas lantaran mengalami sakit kepala dan leher.

6. Pamannya merupakan peselancar dan stuntman terkenal, Brian L. Keaulana.

7. Pada 2017, Jason menikahi Lisa Bonet, mantan bintang The Cosby Show yang sudah memiliki anak bernama Zoe Kravitz.


Terkait menjadikan superhero sebagai idola, psikolog perkembangan anak Naeema Jiwani meyakini, dengan menyalurkan energi mereka ke dalam tokoh-tokoh fiksi, mereka dapat menaklukkan orang-orang jahat, menguasai dunia dan menjadi raja atau ratu alam semesta mereka sendiri.

"Salah satu alasan terbesar anak-anak mencintai superhero adalah kekuatan yang mereka miliki untuk melindungi dunia dan seisinya," ujar Naeema, seperti dilansir The National.

Sementara itu, psikolog klinis dr Amy Bailey mengatakan, anak-anak usia 3 - 4 tahun belum memahami benar perbedaan antara dunia nyata dan fiksi. "Jadi, kekuatan superhero benar-benar mereka percayai," tegasnya.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi