parenting

Saat Prabowo Mengenang Masa Kecil Bersama Keluarga

Muhayati Faridatun Kamis, 17 Jan 2019 18:14 WIB
Saat Prabowo Mengenang Masa Kecil Bersama Keluarga
Jakarta - Di tengah kesibukan mempersiapkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto Djojohadikusumo masih sempat mengenang momen kebersamaan keluarga tercinta, lewat akun Instagram pribadinya, @prabowo.

Pria kelahiran Jakarta, 67 tahun silam, ini kerap mengunggah foto-foto jadul dirinya bersama kedua kakak perempuannya, Bintianingsih dan Mayrani Ekowati, serta adik laki-lakinya, Hashim Djojohadikusumo.

[Gambas:Instagram]

Potret bersama kakek dan nenek juga nggak ketinggalan diabadikan putra pasangan ekonom Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Maria Sigar ini. Pada November 2018 lalu, Prabowo juga mengunggah foto sang ayah saat bersama sejumlah tokoh bangsa, yakni Bung Syahrir, H. Agus Salim, Soedjatmoko, dan Charles Tambu.

[Gambas:Instagram]


Melihat deretan foto di Instagram Ketua Umum Partai Gerindra ini seakan membawa kita mengenang sejarah ya, Bun. Terlebih, potret kenangan tersebut bergambar hitam putih.


"Kami empat bersaudara bersama eyang putri Djojohadikusumo," tulis Prabowo di salah satu foto bersama nenek serta dua kakak dan sang adik.

Salah seorang warganet dengan akun @luh****ti** kemudian melontarkan pujian lewat kolom komentar, "Bapak @prabowo dari kecil sudah murah senyum".

[Gambas:Instagram]

Nah, apakah Bunda juga hobi mengenang masa kecil? Masih ingat Bun, saat bermain bersama teman-teman di sekolah, atau bareng kakak maupun adik di rumah saat kecil dulu?

Mungkin jarang ya dari kita yang masih ingat betul dengan kenangan masa lalu itu. Seperti dilansir detikcom, sebuah penelitian menemukan bahwa 'amnesia kanak-kanak' diduga disebabkan karena pertumbuhan sel-sel saraf yang teramat cepat di hippocampus, wilayah otak yang bertanggung jawab memasukkan pengalaman baru ke dalam memori jangka panjang.


Dalam pertemuan tahunan Canadian Association for Neuroscience, peneliti menjelaskan, meski anak-anak bisa mengingat sebuah peristiwa dengan cepat, kenangan tersebut akan memudar seiring berjalannya waktu. Anak-anak tidak bisa membentuk kenangan stabil tentang apa yang terjadi pada tahun-tahun pertama kehidupannya.

"Saya punya seorang putri berusia 4 tahun, dan karena kami bekerja pada studi ini, saya selalu bertanya kepadanya tentang kenangan dari tempat yang kami kunjungi 2 - 3 bulan lalu. Sudah jelas, dia dapat meningat beberapa hal dengan detail. Tapi 4 tahun dari sekarang, dia tidak ingat apa-apa," kata Paul Frankland, ilmuwan senior di Hospital for Sick Children di Toronto, seperti dilansir NBC News.

Perlu diketahui Bun, bagian otak yang disebut hippocampus berkembang perlahan dan mungkin baru 'matang' saat kita berumur 3 atau 4 tahun. Walaupun anak berumur 2 - 3 tahun dapat mengingat segala sesuatu dengan cepat, hippocampus yang diperlukan untuk penyimpanan ingatan jangka panjang belum berkembang baik.

[Gambas:Youtube]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi