parenting

Pesan dan Doa Mengharukan Iriana Jokowi untuk Shakira

Ratih Wulan Pinandu Senin, 25 Feb 2019 14:08 WIB
Pesan dan Doa Mengharukan Iriana Jokowi untuk Shakira
Jakarta - Bunda, masih ingat kan tawa bahagia Shakira Aurum kala mendapat hadiah dari Presiden Jokowi beberapa hari lalu? Kala itu, anak semata wayang Denada Tambunan ini terlihat sangat bahagia.

Bocah enam tahun itu loncat kegirangan saat dikunjungi Jokowi dan istri, Iriana, di Singapura. Meski tubuh Shakira bengkak usai menjalani kemoterapi steroid, namun dia tak menunjukkan sedikitpun rasa sakit.

Dalam video yang dibagikan Denada di Instagram pribadinya, terlihat Iriana memberikan sebuah bingkisan, yang diketahui berisi tas Hello Kitty.


"Katanya suka ya Hello Kitty, Shakira," ungkap Iriana.


Video tersebut kemudian menjadi viral dan menjadi perbincangan khalayak. Netizen ikut terharu melihat semangat yang ditularkan Shakira pada orang di sekitarnya.

Wajar ya, Bun, kalau Shakira bahagia sekali menerima kunjungan Jokowi dan Iriana. Enggak cuma mendapat tas Hello Kitty, ternyata Ibu Negara juga menyelipkan doa untuknya.

Sang nenek, Emilia Contessa, melalui Instagram membagikan doa Iriana yang ditulis di selembar kartu. Mewakili keluarga besar, Emilia mengaku sangat bersyukur dan terharu, Bun.

"Mbak Shakira Sayang...lekas sembuh....Ibuk doakan selalu dan segara bisa pulang ke Indonesia.. Amien," tulis Iriana Jokowi.

[Gambas:Instagram]


Meski terdengar sederhana, doa yang dipanjatkan Iriana bisa menjadi penyemangat untuk kesembuhan Shakira, Bun. Untuk anak seusia Shakira, berjumpa orang yang dikagumi atau mendapatkan hadiah sesuai keinginan dapat menjadi obat tersendiri.

Susi Susilawati, S.KM, perawat senior di Rachel House, menyarankan agar tidak membiarkan anak-anak merasa sendirian dalam masa sakitnya. Menurutnya, dalam fase terminal, kondisi psikologis dan spiritual harus diutamakan.


"Kalau semua perhatian kita dicurahkan ke si pasien, dia merasa benar-benar tidak ditinggalkan pada kondisi-kondisi dia enggak bagus. Dari kondisi psikologis enggak bagus, kondisi fisik enggak bagus. Sudah muncul gejala-gejala yang bikin dia enggak nyaman secara fisik," tutur Susi kepada HaiBunda, beberapa waktu lalu.

Nah, jadi perhatian seperti didapatkan Shakira menjadi penting untuk membangun semangat positif dalam melawan penyakitnya. Semoga cepat sehat Shakira!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi