parenting

Baby Zalina Foto Kopian Ayah Hamish atau Bunda Raisa Ya?

Maya Sofia Rabu, 27 Mar 2019 12:29 WIB
Baby Zalina Foto Kopian Ayah Hamish atau Bunda Raisa Ya?
Jakarta - Setelah melahirkan pada 12 Februari 2019, penyanyi cantik Raisa jarang mengunggah kebersamaannya di Instagram dengan sang putri tercinta, Zalina Raine Wyllie. Terakhir kali Raisa mengunggah foto dengan sang buah hati pada 2 Maret lalu.


Foto tersebut memperlihatkan perempuan berusia 28 tahun ini tengah memegang tangan kecil Zalina. "Duhai putriku tersayang, terima kasih telah membuka kekuatanku dengan caramu yang halus," ujar Raisa.

Sementara sang suami, Hamish Daud, baru saja mengunggah foto dengan Zalina. Dalam foto itu, Hamish terlihat menggendong Zalina dalam dekapannya. Meski begitu, wajah Zalina tak tampak jelas.


Netizen pun dibuat penasaran, seperti apa wajah Zalina. Apakah mirip ayah atau ibunya ya, Bun? Rasa penasaran itu akhirnya terjawab sudah. Penyanyi Shelomita membagikan kebersamaannya dengan Zalina di akun Instagram pribadinya.

Dalam beberapa foto yang diunggah, terlihat Shelomita menggendong Zalina. Sementara itu, foto lainnya memperlihatkan Shelomita, Marini, Raisa, dan Hamish yang tengah menggendong putri tercinta. Wajah Zalina pun terlihat jelas. Banyak netizen memuji sosok anak pertama pasangan Raisa dan Hamish tersebut.

[Gambas:Instagram]


Ada juga netizen yang menilai bahwa wajah Zalina lebih mirip Hamish ketimbang Raisa. "Mirip Hamish banget," ucap salah seorang netizen.

Kalau menurut Bunda, wajah Zalina lebih mirip Hamish atau Raisa? Terlepas dari itu Bun, sesungguhnya untuk urusan mengasuh anak enggak cuma bunda yang berperan dalam perkembangan putra-putrinya lho. Ayah juga turut andil dalam tumbuh kembang sang anak, terlebih untuk anak perempuan.

Selama ini, sering sekali dianggap kalau pengasuhan anak lebih dititikberatkan pada peran ibu. Nah, kata terapis perkawinan dan keluarga Gary Brown, PhD, untuk anak perempuan, peran ayah yang terlibat dalam pengasuhannya punya manfaat tersendiri. Di antaranya membentuk ikatan yang kuat dengan anak dan membantu anak mengenali sumber pengasuhan, keamanan, perlindungan, penghormatan, sama dukungan yang konsisten, Bun.


"Hal-hal tersebut ketika didapat anak perempuan bermanfaat ketika dia menjelajahi dunia dan berinteraksi orang lain. Ya, walaupun di masa-masa sekolah, umumnya peran ayah secara fisik, psikologi, dan sosial lebih penting buat anak-anak," kata Brown, dikutip dari Redbook.

[Gambas:Video 20detik]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi