parenting

Peredaran Darah Tidak Lancar? Atasi dengan Bahan Dapur Yuk, Bun

Tia Reisha Minggu, 31 Mar 2019 11:01 WIB
Peredaran Darah Tidak Lancar? Atasi dengan Bahan Dapur Yuk, Bun
Jakarta - Bunda, sering merasa sakit karena peredaran darah yang enggak lancar? Jangan buru-buru panik ya, Bun. Sebenarnya tidak sulit menemukan bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur.

Termasuk untuk mengatasi peredaran darah yang tidak lancar. Kalau bunda atau anggota keluarga mengalami hal yang sama, coba obati dengan kunyit yuk!


Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, peredaran darah yang tidak lancar disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya atherosclerosis, diabetes melitus, pembekuan darah, mobilitas rendah, merokok, berat badan berlebih, dan lainnya.


"Jika dibiarkan akan timbul gejala-gejala seperti mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki, tangan dan kaki yang dingin, bengkak di kaki dan pergelangan kaki, kehilangan memori dan kesulitan berkonsentrasi, masalah pencernaan, kelelahan, sendi dan otot kram, perubahan warna kulit, borok di kaki, pembuluh darah melebar," ujar dr. Helmin kepada HaiBunda, Minggu (31/3/2019).

Peredaran Darah Tidak Lancar? Obatnya Ada di Dapur, BunKesemutan akibat darah tidak lancar/ Foto: shutterstock

Masalah kesehatan yang satu bisa diatasi dengan mengonsumsi kunyit. Sebab, lanjut dr. Helmin, kunyit mengandung curcumin yang dapat mencegah agregasi trombosit pembentukan protasiklin dan mencegah pembentukan tromboksan.
Selain kunyit, dr. Helmin menyebut bahwa daun pegagan juga bisa membantu mengatasi peredaran darah yang tidak lancar. Menurutnya, daun pegagan mengandung Triterpenoid yang dapat membantu repitelisasi dan pembentukan kolagen pada endotel pembuluh darah, sehingga menghambat mekanisme pembentukan plak.

"Kunyit dan daun pegagan dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan melancarkan aliran darah. Dengan dosis dan penggunaan yang tepat dalam sediaan suplemen, keduanya akan memberikan manfaat yang diharapkan untuk melancarkan alirah darah," pungkas dr. Helmin.

Untuk mendapatkan manfaat dari kunyit dan daun pegagan sekaligus, bunda bisa mengonsumi H2 Curcella. Kombinasi kunyit dan daun pegagan pada H2 Curcella dapat membantu memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh, mengandung anti-inflamasi untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta bisa mengatasi kram dan kesemutan.

Selamat mencoba ya!

Nah, kalau perbedaan antara kram dan kesemutan, Bunda, sudah tahu belum nih? Kalau ingin mengetahui informasi lebih lengkap bisa melihata tayangan video di bawah ini!

[Gambas:Video 20detik]



(idr/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi