parenting

Trans Studio Mall Cibubur Ajak Anak Mencintai Sains Lewat Robot

Zika Zakiya Jumat, 08 Nov 2019 16:24 WIB
Trans Studio Mall Cibubur Ajak Anak Mencintai Sains Lewat Robot Trans Studio Mall Cibubur Ajak Anak Mencintai Sains Lewat Robot/ Foto: HaiBunda
Jakarta - Robot adalah satu aktivitas konkret dari penjabaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and
Math). Lewat robot pula anak bisa belajar mencintai sains.

Demikian disampaikan Claudia Ingkiriwang sebagai Chief Operation Officer Trans Studio Mall (TSM) Cibubur. Pemaparan ini disampaikannya dalam seminar 'Trans Robotic Seminar 1.0' di kawasan yang sama.

"Penjabaran STEAM itu konkretnya ada di robot. Sekarang hidup kita pun tidak terlepas dari robotik atau dari sistem yang dioptimalisasi," ujar Claudia saat ditemui di sela-sela seminar, Jumat (8/11/2019).


Seminar ini mengundang guru-guru dari 50 sekolah. Guru menjadi sasaran utama karena akan jadi pembentuk generasi yang ada sekarang untuk jadi pemimpin di masa depan.

"Guru ini nanti sumber inspirasi karena kita mau nanti anak-anaknya jadi kreatif," tegas Claudia.

TSM Cibubur saat ini juga ikut menunjang kecintaan sains untuk anak lewat wahana Science Center. Di mana tema yang diusung adalah futuristik dengan cara yang menyenangkan.

"Kita punya misi agar anak-anak mencintai sains dengan cara yang fun. Learning dengan hal-hal baru," tutup Claudia.

Menurut Tini Hartini sebagai salah satu guru undangan, konten dalam seminar robot ini sangat bagus dalam menekankan High Order Thinking Skill. Karena inilah kemampuan yang ingin ia asah dari anak didiknya di SMP 20 Bogor.

Trans Studio Mall Cibubur Ajak Anak Cinta SainsTrans Studio Mall Cibubur Ajak Anak Cinta Sains Lewat Robot/ Foto: HaiBunda
"Seminar ini bagus sekali karena tadi membahas soal High Order Thinking Skill. Di sekolah kami menginginkan anak berpikir dengan tingkatan macam ini. Karena ujung-ujungnya anak bisa berpikir kreatif," ujar Tini.

Seminar 'Trans Robotic Seminar 1.0' ini sendiri merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) TSM Cibubur. Selanjutnya akan ada program-program seminar lain yang bertujuan untuk kemaslahatan anak dan keluarga.

Simak langkah mudah agar anak mau belajar di rumah di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi