parenting

Dukung Tumbuh Kembang Anak Indonesia, CT Arsa Foundation Bangun Taman Bermain

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 02 Feb 2020 21:04 WIB
Dukung Tumbuh Kembang Anak Indonesia, CT Arsa Foundation Bangun Taman Bermain CT Arsa Foundation bangun taman bermain/ Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Tumbuh kembang anak menjadi fokus para orang tua. Tak hanya pertumbuhan berat badannya saja, karena sisi sosial dan emosionalnya harus diperhatikan ya, Bun.

Itu sebabnya, membiarkan anak-anak bermain menjadi salah satu cara untuk mendukung perkembangannya. Berbicara hal itu, tentu tak bisa dipisahkan dengan keberadaan taman bermain yang layak dan memadai.


Nah, untuk mewujudkan impian anak Indonesia mendapatkan kesempatan bermain secara layak, CT Arsa Foundation dan PZ Cusson Indonesia berkomitmen membangun taman bermain di Indonesia.


Harapannya, taman bermain ini bisa menyumbang manfaat untuk tumbuh kembang anak-anak Indonesia. Sekretaris CT Arsa Foundation Harnoko Latief mengatakan, program ini nantinya akan dibangun secara merata. Dimulai dari wilayah Jabodetabek hingga daerah pelosok Tanah Air.

"Insya Allah kita akan membuatkan taman bermain kebetulan di sekitar Jabodetabek kita akan lakukan itu. Mulai dari yang terpencil Muara Gembong, di Cilincing dan daerah-daerah lain yang akan didrikan area. Semoga bisa bermanfaat dan akan membuat adik kecil kita di pelosok-pelosok akan bisa tumbuh kembang layaknya seperti adik-adik kecil kita di tengah kota ini," kata Harnoko di acara Grand Final 'Cussons Bintang Kecil 8', di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2020).

Lebih lanjut, Harnoko mengatakan bahwa ini merupakan wujud sumbangsih CT Arsa dan PZ Cusson Indonesia mendukung perkembangan anak Indonesia. Apalagi menurutnya, hingga saat ini pendidikan anak-anak masih disepelekan sebagian orang.

"Terkadang memang pendidikan anak itu dianggap sepele tapi kita merasa dengan bermain yang sehat akan membuat rangsangan akan membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik," ujar Harnoko dikutip dari detikcom.

Sebagai wujud keseriusan gerakan membangun taman bermain di seluruh Indonesia, PZ Cussion siap meluncurkan donasi hingga Rp750 juta. Dimana nantinya kerjasama tersebut bermitra dengan Alfamart, Trans Carrrefour, dan Tokopedia.


"Tahun ini temanya adalah cerianya bermain kami bersama-sama akan membangun taman bermain di seluruh Indonesia. Setelah itu kami bersama-sama CT Arsa akan membangun Taman Bermain. Dan donasi sudah dilakukan sebesar 750 juta," tutur  tutur Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita.

Bunda, mau ajak anak ke wahana permainan ekstrem? Simak dulu tipsnya dalam video berikut

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi