sign up SIGN UP search


parenting

Intip Cara Atiqah Hasiholan Latih Kecerdasan Anak Selama Pandemi

Inkana Putri Sabtu, 25 Jul 2020 19:38 WIB
Mola TV caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap banyak aspek kehidupan, termasuk aktivitas si kecil. Di masa pandemi ini, si kecil diharuskan untuk menjalani aktivitas belajar di rumah yang tentunya akan berdampak terhadap perkembangan kecerdasannya.

Petugas klinis di Akademi Newport, California, Amerika Serikat dr. Barbara Nosal menjelaskan anak-anak jauh lebih mudah menyesuaikan diri dengan perubahan serta transisi ketimbang orang dewasa. Namun, orang tua lah yang berperan dalam melatih perkembangan otak dan kecerdasan si kecil. Oleh karena itu, peran Bunda dalam mendampingi si kecil belajar di rumah sangatlah diperlukan

HaiBunda.com dan Mola TV Kids bekerja sama mempersembahkan sebuah program bertajuk 1 Hari 3 Cerita dalam rangka Hari Anak Nasional 2020. Adapun program '1 Hari, 3 Cerita' merupakan talkshow inspiratif yang menghadirkan public figure beserta buah hatinya dalam sesi edukasi dan hiburan.


Melalui program ini, akan ada tiga artis cantik di setiap sesinya yang akan membagikan tips dan trik menjalani aktivitas bersama anak di rumah. Pada sesi ketiga, artis cantik Atiqah Hasiholan akan mengisi sharing section bertema 'Melatih Perkembangan Otak dan Kecerdasan Si Kecil di Masa Pandemi'. Nantinya, Atiqah akan memberikan tips dan trik metode belajar efektif yang selama ini dilakukan kepada putrinya.

Tak sendiri, Atiqah juga akan berbincang banyak terkait peran orang tua dalam perkembangan otak dan kecerdasan anak bersama Psikolog Anak Anastasia Satriyo. Bunda juga bisa mendapatkan banyak tips tentang cara yang tepat untuk dapat beradaptasi menerapkan pola baru dalam berinteraksi dengan anak sehingga si kecil merasa nyaman selama berada di rumah.

Program ini akan digelar secara live streaming di HaiBunda melalui tautan berikut ini pada 27 Juli 2020 pukul 11.00-16.00 WIB. Live streaming ini akan terbagi menjadi empat sesi dengan tema dan bintang tamu yang berbeda. Dalam acara ini, Atiqah akan berbincang selama 1 jam di sesi ketiga pada pukul 14:15 -15:15 WIB.

Selain itu, Bunda juga bisa ikutan berpartisipasi dalam live streaming untuk melakukan workshop seru bersama si Kecil. Pada sesi keempat 'Art Sensory Workshop', akan ada 5 orang Bunda terpilih untuk diajak berpartisipasi. Bunda cukup isi formulir terlampir di akhir artikel ini dan tim HaiBunda akan menghubungi.

Mengingat di masa pandemi si kecil lebih banyak beraktivitas di rumah, persembahan Mola TV diharapkan ini bisa menjaga pendidikan anak-anak dengan gaya yang juga menghibur mereka.

Hanya dengan Rp 12.500 per bulan, Bunda bisa mengakses semua program Mola TV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga. Untuk berlangganan Paket Anak Indonesia, Bunda bisa langsung kunjungi https://bit.ly/39ij7i8.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ikuti live streaming 1 Hari 3 Cerita di HaiBunda.com!

(prf/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi