sign up SIGN UP search


parenting

Speechless Bun! Biaya Masuk 5 SD Internasional, Ada yang Tembus Rp478 Juta

Hilda Irach   |   Haibunda Jumat, 04 Dec 2020 17:07 WIB
Adorable little girl feeling very excited about going back to school caption

Jakarta - Setiap orangtua menginginkan anaknya mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya, termasuk pendidikan. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang tua menyekolahkan buah hatinya di sekolah dasar bertaraf internasional, meskipun biaya sekolah bikin kantong menjerit. Mungkin Bunda salah satunya?

Sekolah dasar internasional pasti menggunakan kurikulum internasional, berbeda dengan sekolah pada umumnya. Di sana, sang buah hati bisa mengenyam pendidikan yang lebih luas dan terstandarisasi secara global. Tentu harapannya, saat si kecil tumbuh dewasa, mampu berhadapan dengan tantang global yang persaingannya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Sekolah dasar internasional juga melatih si kecil dalam hal berkomunikasi. Tidak hanya dalam satu bahasa, tetapi juga dalam beragam bahasa asing. Selain itu, memungkinkan si kecil mempelajari berbagai macam budaya-budaya yang berbeda. Sehingga tentu pemahaman akan dunia luar semakin luas.


Kalau Bunda tertarik menyekolahkan si kecil di sekolah dasar internasional, kali ini HaiBunda berikan hasil survei di lima sekolah dasar berstandar internasional di daerah Jakarta. Meskipun berada di jenjang sekolah dasar, ternyata harganya sangat fantastis lho!

Yuk intip deretan sekolah internasional di Jakarta tingkat SD. Seperti apa fasilitas yang ditawarkan ya, Bunda?

1. HighScope Indonesia

Sekolah berbasis internasional yang terletak di TB. Simatupang, Cilandak ini menjadi langganan artis lho. Bunda tahu Ariannha Amora Lemos? anak dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos bersekolah di sini  lho.

HighScope Indonesia mengadopsi kurikulum Cambridge International yang dipadukan pula dengan kurikulm nasional. Maka, tak hanya berfokus pada bidang akademik, disini juga menekankan pada perkembangan kreativitas, kemampuan berkomunikasi, serta kepemimpinan dan karakteri siswa.  Mereka akan dibimbing dalam hal berinteraksi, memecahkan masalah, dan terlibat dengan banyak kegiatan seperti memasak atau camping.

Dikutip dari situs resmi HighScope Indonesia, mematok biaya masuk berkisar Rp70 juta dengan SPP sebesar Rp6,6 juta per bulannya. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs resminya https://www.highscope.or.id/page/SHI-TB-Simatupang ya, Bunda.

2. Binus School Simprug

Sekolah bertaraf internasional yang terletak di jalan sultan iskandar muda, Jakarta Selatan ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB), dengan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. Dengan begitu, sekolah ini berpeluang menciptakan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan berpikir internasional.

Binus juga tidak hanya menekankan dalam bidang akademik, tetapi juga mendorong perkembangan anak dalam bidang non akademik, Bunda. Jika Bunda ingin memasukan si kecil di sekolah ini, Bunda harus menyiapkan Biaya pendaftaran sebesar Rp144 juta, dan Rp30 juta hingga Rp10 Juta yang harus dibayarkan untuk SPP per bulannya, Bunda.

Harga yang terbilang fantastis, tentu juga didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Seperti ruangan musik, perpustakaan, artwork class, kantin, basketball court, laboratorium dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi webiste resminya, https://simprug.binus.sch.id /, Bunda.

3. ACG School Jakarta

Seperti sekolah internasional lainnya, ACG juga mengadopsi kurikulum Cambridge International, namun tetap dipadukan dengan kurikulum nasional, Bunda. Selain itu, kurikulum ACG juga dikembangkan dari Primary Years Programme (PYP), yang dirancang untuk mendukung setiap siswa dalam bidang akademik dan non akademik untuk menjadi pembelajar yang aktif dan mandiri.

Bagi Bunda yang ingin menyekolahkan si kecil disini, biaya pendidikan yang harus dikeluarkan adalah Rp235 juta hingga Rp295 juta per tahun. ACG juga menyediakan fasilitas bus sekolah yang dikenakan biaya tambahan berkisar Rp19,5 juta per semester.  Selain itu, Bunda juga bisa mendaftarnya melalui situs resminya https://jakarta.acgedu.com.

Untuk informasi sekolah lainnya, klik next ya, Bunda!

Bunda, kenali lebih jauh sekolah alam dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Alat Kontrasepsi
Biaya SD di Jakarta dengan kurikulum internasional hampir setengah miliar
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!