sign up SIGN UP search


Video

Waspada Diabetes pada Si Kecil, Ini Tes yang Bisa Bunda Lakukan untuk Deteksi Dini

HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 16 Nov 2021 13:06 WIB

Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Piprim Basarah Yanuarso menyebut, jumlah anak di Indonesia yang terkena diabetes melitus baik tipe 1 atau 2, terus bertambah di setiap harinya, Bunda. IDAI pun meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan diabetes yang disediakan oleh pemerintah. Sebab, deteksi dini penyakit diabetes pada anak sangat penting, untuk dapat menyelamatkan nyawa Si Kecil.

Dokter Piprim pun menjelaskan ada tahapan berupa pre-diabetes, untuk mengetahui apakah seorang anak sudah memiliki gejala diabetes. Hal ini seharusnya bisa dilakukan jika dilakukan pemeriksaan berupa tes, agar diabetes tidak sampai terjadi dan anak mendapatkan perawatan yang baik, Bunda. Apa saja macam-macam tes yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah Si Kecil terkena diabetes? Simak paparan dari Dokter Piprim Basarah Yanuarso dalam media briefing "Update Penanganan Diabetes pada Anak beserta Teknologinya", yang digelar oleh IDAI pada Sabtu, 15 November 2021. Acara ini digelar untuk memperingati Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada 14 November. Yuk, simak videonya, Bun!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!