sign up SIGN UP search


Video

Perjuangan Menjadi Bunda di Zaman Now!

HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 22 Dec 2021 11:02 WIB

Bagi wanita yang baru menjadi Bunda di tahun 2000-an, atau bahkan menjadi Bunda setelah tahun 2009, bisa saja disebut sebagai Bunda zaman now. Yakni Bunda yang memiliki anak di era globalisasi atau era di mana teknologi sudah semakin canggih dan berbagai informasi dapat diakses dengan sangat mudah. Di era inilah para Bunda kerap merasakan 'gap' yang cukup jauh dari generasi Baby Boomers, yakni generasi yang lahir di tahun 1946 hingga tahun 1964 setelah Perang Dunia II.

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi membuat banyak hal yang dipercaya sebagai 'cara mengurus anak yang baik' pada zaman dulu, kini tidak lagi relevan. Misalnya saja, orang tua harus mengajarkan kedisiplinan kepada anak dengan menggunakan kekerasan, atau anak-anak sepenuhnya harus mengikuti apapun keinginan orang tuanya sehingga anak tidak bisa memiliki pilihannya sendiri. Selain itu, pengasuhan anak zaman dulu hanya dibebankan kepada Bundanya saja, sementara Ayah tidak ikut mengasuh. Hal-hal seperti ini sering kali memicu pertikaian antara Bunda zaman now, dengan Bunda zaman dulu, misalnya dengan mertua atau pun orang tua Bunda sendiri. Terlebih di era sekarang ini, banyaknya informasi yang dapat diakses juga membuat Bunda kesulitan menentukan ingin menjadi Bunda yang bagaimana.

Melalui permasalahan tersebut, dalam rangka hari Ibu, HaiBunda.com ingin membagikan selintas kisah dari para Bunda yang berbagi perspektifnya tentang betapa sulit untuk menjadi Bunda di zaman sekarang. Namun, tetap berjuang menjadi Bunda yang baik untuk Si Kecil, dan menjadi Bunda yang berbahagia agar Si Kecil juga ikut berbahagia.

Selamat menyaksikan video berikut ini ya, Bunda!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!