sign up SIGN UP search


Video

Jurnal Bunda - Cerita Zaskia Adya Mecca Punya 6 Anak: Menjadi Bunda Bahagia Tanpa Pernah Marahi Anak

  |   Haibunda Jumat, 15 Apr 2022 15:20 WIB

Perjalanan hidup perempuan sebagai Bunda tidak akan pernah sama antara satu perempuan dengan yang lainnya. Setiap kisah akan terasa istimewa karena sebagai Bunda, perempuan akan mengorbankan begitu banyak hal demi anak. Namun baginya hal tersebut bukanlah pengorbanan melainkan suatu hal yang secara naluriah memang ingin dilakukan.

Hal ini juga yang dialami seorang model, artis, sekaligus pengusaha, Zaskia Adya Mecca. Hidupnya berubah drastis sejak melahirkan lima orang anak. Jumlah ini bertambah satu karena sang suami, Hanung Bramantyo, juga sudah mempunyai satu putra dari pernikahan sebelumnya.

Pengorbanan Zaskia untuk mereka tidak kecil, Bun karena ia bahkan sampai berhenti syuting sinetron dan film untuk fokus pada keenam anaknya. Zaskia kini juga fokus membesarkan berbagai bisnis miliknya sebagai pekerjaan utama.

Lepas dari hingar-bingar dunia entertainment sempat membuat Zaskia terasing. Namun, ia justru menemukan dunia baru sebagai Bunda. Ia bahkan belajar bagaimana membesarkan anak berdasarkan pengalaman menjadi anak-anak.

Tak banyak yang tahu lho, Bun kalau ternyata perempuan keturunan Aceh-Jerman-Sunda ini pernah memiliki luka batin di masa kecil karena dimarahi Ibunda. Dan, inilah yang justru menjadikannya memiliki tekad: menjadi Bunda yang bahagia dan tidak pernah marah kepada anak-anaknya.

Mengiringi perjalanan Zaskia Adya Mecca menjadi Bunda dari enam orang anak, HaiBunda mengemasnya dalam sebuah program bertajuk Jurnal Bunda. Dengan adanya Jurnal Bunda, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk Bunda tetap semangat menjalani tugas mulia di dunia ini sebagai seorang ibu. Bunda bisa menyaksikan episode pertama Jurnal Bunda di video berikut ini.

Selamat menyaksikan!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!