sign up SIGN UP search


Video

Perhatikan Bun, Ini 4 Jenis Minyak Goreng untuk MPASI sebagai Sumber Lemak

  |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 15:40 WIB

Semua Bunda tentu ingin memberikan asupan terbaik untuk Si Kecil di masa MPASI-nya. Namun, masih ada beberapa pertanyaan yang bikin bingung terkait bahan MPASI, salah satunya pro-kontra penggunaan minyak goreng sebagai sumber lemak.

Komposisi lemak yang dianjurkan untuk MPASI yakni sekitar 30-45 persen dari total kalori keseluruhan. Jika terlalu rendah, salah satu risikonya bayi dapat mengalami gagal tumbuh. Dikutip dari laman resminya, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga menyebutkan bahwa lemak omega 3 dan omega 6 berperan penting dalam pertumbuhan otak bayi. Bahkan sekitar 50-60 dari kandungan ASI adalah lemak. Maka dari itu, penting bagi Bunda untuk mengatur takaran lemak dalam menu MPASI Si Kecil.

Menggunakan minyak sebagai salah satu sumber lemak dalam MPASI boleh saja, tetapi bukan yang utama dan perlu diperhatikan takarannya ya, Bunda. Nah, pada video berikut, Bubun akan berikan rekomendasi minyak yang bisa Bunda gunakan untuk MPASI. Segera tonton ya!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!