sign up SIGN UP search

Video

Bunda Wajib Tahu, 7 Cara Mendampingi Si Kecil untuk Mengenali Minat dan Bakat Sejak Dini

HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 07 Jul 2022 13:23 WIB

Setiap anak terlahir dengan minat dan bakatnya masing-masing lho. Untuk itu Bunda bisa mendampingi Si Kecil untuk mengenali minat dan bakat mereka yang dapat dikembangkan menjadi dream job mereka di masa depan nantinya.

Minat berbeda dengan bakat ya, Bunda. Minat adalah hal yang disukai anak. Sementara, bakat adalah kemampuan yang dimiliki anak yang dapat dikembangkan dari minat.

Sebelum menemukan minat dan bakat Si Kecil, Bunda sebaiknya memahami dulu faktor-faktor yang dapat memengaruhi minatnya ya. Seperti positive role modelbiasanya orang tua, kegiatan bermain dan juga aktivitas yang diikuti anak.

Minat anak dapat ditemukan sejak kecil. Namun, biasanya minat ini baru menjadi spesifik terlihat saat anak memasuki usia 14 sampai 15 tahun, Bunda.

Peran orang tua sangat penting untuk menemukan minat dan bakat anaknya. Lalu bagaimana cara orang tua dalam mendampingi anaknya meraih mimpi dengan menemukan minat dan bakat ini ya? Simak video berikut yuk, Bun!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!