sign up SIGN UP search


Video

7 Cara Agar Ayah Lebih Terlibat Mengasuh Si Kecil

HaiBunda   |   Haibunda Senin, 18 Jul 2022 16:51 WIB

Pengasuhan anak biasanya kerap dianggap sebagai tanggung jawab Bunda, padahal nyatanya tidak demikian. Padahal, penting untuk juga melibatkan Ayah dalam pengasuhan Si Kecil agar Bunda tidak mengemban beban terlalu berat.

Ini penting sebab beberapa studi menemukan adanya potensi perkembangan anak yang lebih optimal, jika pengasuhannya banyak melibatkan peran Ayah.

Seperti dikutip dari Very Well Family, penelitian dari Departemen Pendidikan Amerika Serikat menunjukkan bahwa peran ayah di pengasuhan anak memengaruhi pencapaian anak di sekolah.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa anak-anak yang ayahnya terlibat dalam pengasuhan lebih mungkin untuk menerima nilai yang lebih tinggi, aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan punya mood yang lebih bahagia.

Lalu bagaimana caranya supaya ayah mau lebih aktif ikut mengasuh anak? Yuk simak ulasannya berikut ini seperti dilansir berbagai sumber.


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!