sign up SIGN UP search

Video

5 Cara Stimulasi Agar Bayi Cepat Duduk dan Merangkak

haibunda   |   Haibunda Sabtu, 23 Jul 2022 15:35 WIB

Melihat perkembangan bayi kian hari rasanya selalu dibikin takjub ya, Bun. Apalagi ketika bayi sudah bisa mulai duduk dan merangkak. Duduk merupakan salah satu tonggak utama perkembangan bayi.

Dengan Si Kecil belajar duduk dapat membantu keterampilan motorik kasarnya. Mengutip Parents, untuk melakukannya, mereka perlu memiliki otot yang kuat di leher, bahu, perut, punggung, dan pinggul.

Saat bayi menggunakan tangan mereka untuk berinteraksi dengan lingkungan mereka sambil duduk, pengembangan keterampilan motorik halus juga akan cepat terjadi.

Menurut Sheryl Pitner, M.D., asisten profesor pediatri di University of Nebraska Medical Center, duduk memungkinkan bayi lebih mandiri dan menjelajahi lingkungan mereka dengan cara baru. Duduk juga menjembatani jalan ke tonggak utama lainnya, seperti memulai makanan padat, merangkak, berdiri, dan berjalan.

Bunda pun bisa membantu Si Kecil supaya cepat pandai di fase tersebut. Ada beberapa hal yang bisa Bunda lakukan untuk mendorong bayi bergerak. Yuk, simak video berikut Bun!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!