sign up SIGN UP search


Video

4 Cara Mengobati Bintitan pada Anak

HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 11:57 WIB

Bintitan tidak hanya pada orang dewasa, anak-anak pun juga bisa mengalaminya. Walaupun kondisi ini tidak membahayakan, tetapi bintitan membuat tak nyaman dan bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari Si Kecil. Kondisi ini sebenarnya cukup sering terjadi pada anak dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan, sebab dapat hilang sendiri seiring berjalan waktu.

Munculnya bintitan ini ditandai dengan munculnya benjolan kemerahan yang mirip seperti bisul atau jerawat di tepi kelopak mata. Penyebab terjadinya bintitan sendiri karena infeksi pada kelenjar penghasil minyak atau keringat di kelopak mata. Kelenjar tersebut kadang-kadang tersumbat oleh minyak atau kotoran, yang kemudian bertumpuk dengan sel kulit mati dan bakteri, sehingga memicu terjadinya infeksi.

Secara umum bintitan pada anak tidak menular lho, Bun. Penularan bintitan hanya dapat terjadi jika seseorang bersentuhan dengan bakteri pemicu bintitan, kemudian menyentuh matanya sendiri.

Agar kondisi bintitan pada mata Si Kecil cepat membaik, Bunda bisa melakukan beberapa hal untuk mengobatinya. Yuk simak video berikut, Bun!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!