sign up SIGN UP search


Video

5 Cara Mengatasi Si Kecil Tantrum di Depan Umum, Bunda Tetap Tenang Ya!

  |   Haibunda Sabtu, 27 Aug 2022 11:00 WIB

Tantrum cukup sering terjadi pada anak, dan menyebabkan orang tua panik. Karena itu, tak sedikit orangtua yang bertindak tidak tepat dalam mengatasi anak tantrum. Sehingga saat mereka mengalami masalah, reaksi pertama yang akan Bunda perlihatkan adalah berteriak, menjerit, mengancam, dan umumnya ikut mengamuk.

Tantrum adalah perilaku anak yang menangis histeris hingga sulit ditenangkan. Kondisi ini dapat disertai dengan tindakannya memukul, membanting barang, atau berguling-guling di lantai. Tantrum pada anak disebabkan kondisi yang tidak bisa diatasi, emosi yang kuat dan stimulasi berlebihan.

Tantrum sendiri tidak mengenal tempat nih, Bunda. Meskipun kerap terjadi ketika berada di rumah, tak menutup kemungkinan tantrum bisa terjadi saat di tempat umum atau area publik. Ada beberapa tips yang bisa Bunda perhatikan untuk mengatasi tantrum anak saat di depan umum, nih. Simak pada video di bawah ya!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!