sign up SIGN UP search


Video

Bunda Perlu Tahu, 3 Jenis Krim untuk Menghilangkan Bekas ASI pada Mulut & Pipi Bayi

Haibunda   |   Haibunda Sabtu, 12 Nov 2022 12:35 WIB

Bayi baru lahir mempunyai banyak kerentanan karena pertahanan tubuhnya yang belum matang, termasuk masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada bayi adalah luka atau ruam bekas ASI. Melansir dari Happyfamilyorganics, Bunda bisa memberikan penanganan pada Si Kecil setelah mengetahui masalah kulit Si Kecil apakah karena alergi atau memang berkulit sensitif, Bunda. Sebab luka bekas ASI yang menjadi ruam pada Si Kecil tidak selalu karena pengaruh ASI, Bunda.

Bercak merah di pipi Si Kecil ini dipicu alergi kulit yang disebut sebagai dermatitis atopik. Penyebab tersering justru karena pemberian susu sapi. Meskipun bisa juga, terjadi pada bayi yang hanya diberi ASI. Meski bukan hal yang parah, namun Bunda bisa mengatasinya agar Si Kecil kembali nyaman dan tidak rewel lagi. Melansir dari beberapa sumber, berikut merupakan jenis krim atau salep yang bisa Bunda pakai untuk Si Kecil. Cek pada video, yuk!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!