parenting

12 Kado Natal Terbaik untuk Anak Perempuan & Laki-laki, Bisa Jadi Referensi Bun

Mutiara Putri   |   HaiBunda

Jumat, 23 Dec 2022 13:51 WIB

Jakarta -

Perayaan Hari Natal hanya tinggal menghitung hari. Kira-kira, Bunda sudah siapkan hadiah apa untuk Si Kecil?

Banyak orang tua yang bingung memilihkan hadiah untuk anak-anak mereka karena ada banyak barang yang diinginkan oleh anak. Meski begitu, Bunda dan Ayah tak mungkin mengabulkan semua keinginan mereka, bukan?

Jangan stres dan bingung membelikan hadiah untuk Si Kecil ya, Bunda. Ternyata, ada banyak rekomendasi yang bisa Bunda pilih sebagai hadiah Hari Natal, baik untuk anak perempuan maupun laki-laki, lho.


Kado Natal terbaik untuk anak perempuan

Melansir dari laman Parade, berikut ini beberapa referensi kado Natal yang bisa diberikan untuk anak perempuan:

1. Aksesori rambut

Si Kecil mungkin mulai senang berekspresi dan mengubah rambutnya menjadi beragam model. Selain melihat dari TV, mungkin ia juga tertarik dan ingin meniru teman-temannya.

Memberikan aksesoris rambut sebagai kado natal bisa menjadi hadiah terbaik dan bermanfaat baginya. Bunda bisa berikan mereka bando atau ikat rambut dengan motif yang unik.

2. Mikrofon Bluetooth

Anak perempuan biasanya lebih mudah mengekspresikan bakat yang mereka miliki. Di usia dini, bahkan banyak anak yang mulai lancar bernyanyi, lho.

Kalau Si Kecil termasuk anak yang senang bernyanyi, Bunda bisa berikan mikrofon sebagai hadiah di Hari Natal. Pilihlah mikrofon dengan warna cantik yang dilengkapi dengan Bluetooth sehingga ia bisa menyanyikan lagu kesukaannya.

3. Bantal unicorn

Tahun 2022 menjadi tahun di mana anak-anak menyukai segala macam hal berbentuk unicorn. Memberinya bantal bentuk unicorn tentu bisa menemaninya di malam hari.

Bantal unicorn ini mungkin tersedia dengan beragam warna mulai dari putih, merah muda, hijau, hingga biru. Pilihlah warna yang menjadi kesukaan Si Kecil agar rasa bahagianya bertambah.

4. Sepatu roda

Akhir-akhir ini banyak anak yang mulai gemar bermain sepatu roda, Bunda. Melihat teman-temannya, kemungkinan anak juga menginginkan sepatu roda yang sama.

Memberikan sepatu roda kepada Si Kecil sebagai kado Natal bisa jadi membuatnya bahagia. Bunda bisa pilih sepatu roda sesuai dengan warna kesukaannya.

5. Set cangkir teh

Si Kecil termasuk anak yang menyukai karakter di Disney Princess? Memberikan benda yang berhubungan dengan karakter ini tentu bisa membuat mereka bahagia di Hari Natal.

Dalam beberapa scene, para putri Disney mengadakan pesta minum teh, Bunda. Karena itu, memberikan set cangkir teh bergambar putri Disney tentu akan menambah koleksi mereka.

6. Kalung

Kalung dengan liontin inisial nama Si Kecil bisa jadi hadiah yang paling ia inginkan di Hari Natal. Dengan kalung ini, mereka akan tampil lebih percaya diri.

Bunda bisa belikan mereka kalung dengan tali yang terbuat dari rantai. Pemilihan warna silver atau rose gold akan semakin mempercantik penampilannya.

Lantas seperti apa kado Natal terbaik untuk anak laki-laki, ya?

Hadiah Natal terbaik untuk anak laki-laki

Tak hanya anak perempuan, ada pula berbagai rekomendasi kado Natal yang bisa diberikan pada anak laki-laki, Bunda. Menilik dari laman Good Housekeeping, berikut ini deretannya:

1. Mobil balap

Mainan mobil balap di Hari Natal adalah kado yang umum diberikan pada anak laki-laki, Bunda. Selain mudah dicari, hadiah ini juga memiliki berbagai tipe sehingga ada banyak pilihan.

Biasanya anak-anak akan memamerkan hadiah yang Bunda berikan kepada teman-temannya. Agar tak cepat rusak, Bunda bisa berikan mereka mobil balap dengan bahan yang kokoh sehingga tahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Bahaya & Efek Samping ASI Tidak Dikeluarkan

2. Set drum pad

Si Kecil yang berusia 6 tahun sudah mulai memperlihatkan bakatnya ke dunia musik, ya? Kalau begitu, tak ada salahnya memberikan drum pad untuk mengasah keahliannya ini.

Dengan drum ini, anak akan melatih ritme tanpa membuat rumah menjadi bising. Bunda juga bisa mengontrol volume drum jika dianggap terlalu berisik.

3. Alat olahraga

Anak-anak yang mulai besar mungkin memiliki kegemaran di bidang olahraga. Memberikan mereka hadiah alat-alat olahraga bisa menjadi dukungan terhadap hobinya ini.

Bunda bisa membelikan bet tenis meja lengkap dengan tas jinjingnya. Kalau mereka lebih menyukai sepakbola, membelikan bola atau sepatu bola juga akan membuatnya senang.

4. Piyama motif karakter

Tidak ada salahnya memberikan Si Kecil hadiah Natal berupa piyama, Bunda. Namun, pemilihan piyama tak boleh sembarangan, ya.

Pastikan piyama yang Bunda beli terbuat dari bahan yang lembut sehingga mereka bisa tidur dengan nyaman. Tak hanya itu, pilih juga motif piyama yang sesuai dengan karakter kesukaannya seperti Pokemon, Mario Bros, dan sebagainya.

5. Skuter

Hadiah yang satu ini mungkin perlu modal yang sedikit lebih besar dari hadiah lainnya. Meski begitu, skuter menjadi salah satu permainan yang digemari oleh anak-anak usia 8 tahun ke atas, Bunda.

Skuter bisa melatih kestabilan dalam diri anak. Kalau Bunda memilih hadiah ini, pastikan untuk membeli skuter yang bisa dilipat sehingga tak perlu memakan banyak tempat, ya.

6. Celengan

Hari Natal bisa jadi waktu yang tepat untuk mengajarkan anak menabung. Bunda bisa berikan mereka celengan berbentuk karakter yang tembus pandang.

Dari celengan ini, anak akan melihat seberapa banyak kemajuannya jika menabung setiap hari. Jika sudah penuh, biarkan mereka untuk mengambil sebagian uang dan merasakan hasil jerih payahnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa simak lagi video nama bayi perempuan terinspirasi Hari Natal berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/rap)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT