psikologi

Saat Ryan Reynolds 'Mati Kutu' Ditanya Putrinya Soal Santa Claus

Radian Nyi Sukmasari 30 Des 2017
Ryan Reynolds (Foto: Matt Winkelmeyer/ Getty Images) Ryan Reynolds (Foto: Matt Winkelmeyer/ Getty Images)
Jakarta - 'Ah anak-anak mana ngeh kalau dibohongin?'. Pernah punya pikiran kayak gitu nggak, Bun? Saya pernah lho dan kadang menganggap enteng jawaban kita yang sekenanya ketika anak bertanya. Nah, pikiran kayak gini bisa jadi dimiliki juga nih sama pemeran Deadpool Ryan Reynolds.

Di salah satu postingan Instagram-nya. Ryan Reynolds membagikan gimana pengalamannya ketika ke-skak mat sama respons si kecil James Reynolds yang berumur 3 tahun pasca mendapat jawaban dari sang ayah tentang Santa Claus. Ryan mengunggah foto perapian di dalam rumahnya yang lagi menyala.

"Anak perempuan bertanya, 'Ayah, Santa datangnya dari cerobong asap kan?'. Saya bilang iya. Lalu dia bertanya lagi,'Tapi Ayah membiarkan api menyala sepanjang malam,'" tulis Ryan dalam keterangan foto tersebut.

Dapat respons kayak gitu dari si gadis cilik, Ryan Reynolds bak ke-skak mat, Bun. Dia hanya bisa terdiam, menarik napas panjang dan di kepalanya berasa ada burung yang berputar-putar. Apa yang dialami Ryan dikomentari netizen. Ada yang tertawa dengan jawaban si kecil ke Ryan Reynold hingga sang ayah mati kutu.

[Gambas:Instagram]

Ada juga netizen yang merasa senasib sama Ryan Reynolds karena dia bilang bakal mengatakan hal itu kalau si kecil bertanya soal Santa Claus. Ada juga netizen yang menanggapinya dengan banyolan. Akun @yogilindz ngasih saran ke Ryan untuk bilang ke sang anak kalau Santa punya kostum anti api. Waduh, kalau jawaban ini disampaikan juga ke James, kira-kira bocah itu bakal jawab apa lagi ya? He-he-he.



Bunda atau Ayah pernah mati kutu ketika dihadapkan sama celetukan anak? Hmm, kadang memang anak bisa menyampaikan pertanyaan yang susah buat kita jawab, Bun. Nah, ketika nggak tahu, sering juga kita berpikir jawab aja sekenanya toh anak-anak nggak bakalan ngeh dan percaya-percaya aja sama apa yang kita ucapkan.

Eits, jangan salah. Seperti kata psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo atau biasa dipanggil Anas, anak-anak itu kritis lho, Bun. Ketika merasa yang kita sampaikan kurang masuk akal, anak bisa protes. Nah, ketika kita kesulitan menjawab pertanyaan anak, Anas bilang nggak perlu sungkan atau malu bilang ke anak kalau bunda atau ayahnya perlu cari tahu dulu nih.

"Bilang ke anak kita perlu cari tahu sebelum kita ngasih tahu jawabannya ke anak. Atau, ajak aja anak cari tahu bareng. Mungkin untuk anak di bawah umur 3 tahun mereka belum ngeh tapi bukan berarti mereka nggak ngerti. Makanya, penting banget buat orang tua nggak menjawab pertanyaan anak sekenanya. Kalau anak tahu jawaban kita asal atau bohong, anak bisa nggak percaya sama kita," tutur Anas.

Kalau Bunda sama Ayah, pernah ke-skak respons anak kayak yang dialami Ryan Reynolds? Waktu itu pas si kecil nanya apa sih, Bun?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi