sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Apron yang Nyaman untuk Menyusui Si Kecil

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 23 Jan 2023 17:10 WIB
Ilustrasi Menyusui 5 Rekomendasi Apron yang Nyaman untuk Menyusui Si Kecil/ Foto: Getty Images/iStockphoto/maroke
Jakarta -

Apron menyusui menjadi salah satu perlengkapan menyusui yang penting, Bunda. Belakangan, apron menyusui semakin tren dan jadi perlengkapan wajib untuk mengASIhi Si Kecil.

Apron ini digunakan untuk menutupi bagian dada saat menyusui atau memerah ASI. Perlengkapan menyusui ini cocok digunakan Bunda yang bekerja atau sedang berada di tempat umum.

Ada beberapa jenis apron menyusui yang dijual di pasaran. Beberapa di antaranya adalah apron syal, ponco, boned-open neckline, dan bentuk hoodie.


Rekomendasi apron menyusui yang nyaman

Nah, berikut telah HaiBunda rangkum 5 rekomendasi apron menyusui yang nyaman digunakan saat mengASIhi anak:

1. MOOIMOM Nursing Cover-Apron

Dilansir laman resmi produk, MOOIMOM Nursing Cover atau Apron terbuat dari 100 persen bahan katun yang lembut, ringan, dan nyaman digunakan saat menyusui Si Kecil. Apron ini juga memiliki kantong penyimpanan yang praktis, Bunda.

Desain apron dibuat 3D dengan kerah setengah lingkaran yang disesuaikan bagian atasnya. Pinggiran apron juga tidak kaku, sehingga memungkinkan Bunda melihat bayi saat menyusu.

Harga apron menyusui:

Harga apron menyusui ini berkisar antara Rp159.000 sampai Rp199.000. Ada beberapa motif tersedia dengan warna yang colorful.

2. Cuddle Me Nursing Cape

Dilansir laman Cuddle Me Indonesia, apron menyusui ini didesain seperti cape. Bentuknya mirip dengan pakaian dengan garis leher yang lebar dan kerah bundar.

Bahan nursing cape ini adalah 100 persen kain spandex sutera. Bahannya ringan, lembut, dan lentur.

Harga produk:

Cuddle Me Nursing Cape dijual dengan harga sekitar Rp80.000. Tersedia beberapa varian warna dengan banyak pilihan motif. Bunda bisa membelinya di e-commerce resmi produk ya.

3. Petite Mimi Nursing Apron

Petite Mimi Nursing Apron terbuat dari 100 persen katun. Bahannya lembut dan nyaman untuk bayi yang menyusu.

Apron menyusui ini juga didesain dengan pengatur atau pengait di bagian leher. Salah satu kelebihan lainnya adalah apron dapat digunakan sebagai selimut, Bunda.

Harga apron menyusui:

Apron menyusui dari Petite Mimi ini dijual dengan harga sekitar Rp93.000. Tersedia berbagai pilihan motif dan warna apron, seperti motif bunga dan binatang angsa.

4. Cottonseeds Nursing Cover Feathers

Cottonseeds Nursing Cover Feathers adalah produk apron yang nyaman digunakan di mana saja. Bahannya terbuat dari katun dan poliester.

Bahan apron produk ini lembut sehingga membuat bayi nyaman dan tetap sejuk saat menyusu. Tali pengait apron di leher juga mudah disesuaikan dengan desain oval neckline yang nyaman.

Harga produk:

Harga apron ini adalah Rp175.000. Tersedia berbagai motif dan varian apron yang bisa Bunda pilih. Apron merek Cottonseeds ini dapat dibeli di situs resminya dan e-commerce.

5. Gabag Nursing Apron

Gabag Nursing Apron dibuat dari bahan spandex yang berkualitas tinggi. Bahannya juga adem, nyaman, serta tidak tembus pandang saat digunakan.

Cara penggunaan apron menyusui ini juga cukup mudah. Bunda tinggal memasukkannya ke kepala dan ada sisi untuk siku masuk seperti pada baju.

Harga apron menyusui:

Apron menyusui merek Gabag ini dijual dengan harga sekitar Rp229.000. Ada beberapa motif dijual, seperti motif pisang, flamingo, kucing, tumbuhan, dan dinosaurus. Bunda bisa membelinya di marketplace resmi Gabag untuk mendapatkan potongan harga.

Simak juga 7 perlengkapan menyusui yang wajib Bunda miliki, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!