sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Kompor Tanam Bagus dan Awet Harga di Bawah Rp3 Juta

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 29 Dec 2022 14:23 WIB
ilustrasi kompor tanam caption
Jakarta -

Kompor tanam adalah salah satu jenis kompor yang dipasang dengan cara ditanam di sebuah meja. Ini adalah salah satu jenis kompor yang jadi favorit banyak Bunda.

Secara tampilan, kompor tanam membuat dapur Bunda lebih elegan. Meski cara pasangannya berbeda dari kompor portable, kompor ini juga memiliki cara kerja yang sama dengannya.

Jenis kompor tanam yang paling umum adalah kompor tanam baja tahan karat. Selain baja tahan karat, kompor tanam terbuat dari bahan seperti keramik dan kaca. Bahan kompor tanam menentukan harganya dan berapa lama itu bisa bertahan.


Kompor tanam dengan bahan stainless steel bertahan lebih lama dari kompor kaca karena merupakan bahan yang lebih tahan lama yang tahan panas dan dapat dengan mudah tahan terhadap bantingan dan kerusakan.

5 Rekomendasi kompor tanam

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi kompor tanam yang bisa Bunda pilih untuk dipasang di dapur Bunda.

1. MODENA Kompor Gas Tanam 2 Tungku BH5725-LO

MODEN menawarkan kompor gas tanam fleksibilitas yang dibutuhkan semua orang untuk membuat banyak hidangan favorit lebih cepat dan memiliki keamanan dengan standar yang tinggi, Bunda.

Sementara itu, kompor tanam ini juga memiliki tatakan tungku yang terbuat dari campuran baja sehingga lebih kokoh dan tahan lama. Dilengkapi juga dengan Tempered Crystal yang membawa tampilan kompor ke level yang lebih tinggi dengan desain yang elegan dan tahan lama.

Kompor ini memiliki panjang sekitar 73 sentimeter, lebar 42 sentimeter, dan tinggi 12 sentimeter. Jika tertarik membelinya, Bunda bisa mendapatkannya dengan harga Rp2,59 juta.

2. RINNAI RB-2GH-C Kompor Gas Tanam Hob 2 Tungku Tempered Glass

Kompor tanam dua tungku dengan warna mirror black ini memberikan kesan dapur yang simpel dan praktis, serta modern. Kompor tanam ini juga memiliki body yang terbuat dari bahan schoot glass, menjadikannya kuat, tahan karat, dan tahan lama.

Pemakaian kompor tanam lebih aman karena dilengkapi fitur yang bisa mendeteksi adanya kebocoran gas dan juga safety child lock. Bunda bisa membeli kompor yang satu ini dengan harga Rp2,57 juta.

3. Kompor Tanam Induksi Kirin KIC-2502H

Kompor tanam yang satu ini memiliki kombinasi kompor induksi dan ceramic. Tidak hanya itu, kompor ini juga memiliki fitur mode booster, mode child lock atau pengunci tombol, dan overheat protection.

Tidak hanya itu, kompor tanam ini juga menggunakan permukaan kaca dengan kualitas yang terbaik. Bunda juga bisa mengatur suhu dan watt yang diinginkan. Bunda bisa membeli kompor tanam ini dengan harga Rp2,27 juta.

4. Ace-Kris Kompor Induksi Keramik YI-Dt13t

Kompor tanam yang satu ini termasuk kompor ramah lingkungan dan hemat energi, Bunda. Selain itu, ini dilengkapi dengan kontrol layar sentuh dan dapat diletakkan di atas meja maupun dipasang built in ke countertop.

Kompor dua tungku ini terdiri dari tungku induksi elektromagnetik yang ada di sebelah kiri dan tungku infrared di sebelah kanan. Bunda yang ingin membelinya perlu menyiapkan harga sekitar Rp1,9 juta.

5. Winn Gas Kompor Tanam W818 Domino

Kompor tanam yang satu ini sangat cocok untuk dipakai di apartemen atau bagi Bunda yang membutuhkan kompor tanam dengan ukuran yang lebih kecil. Kompor ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang bernama Thermocouple. Bunda tertarik membelinya? Jika tertarik, Bunda bisa membelinya dengan harga Rp1,29 juta.

Itulah beberapa rekomendasi kompor tanam yang bisa Bunda beli untuk di rumah. Dari lima kompor tanam tersebut, mana yang akan Bunda pilih?

Yuk, ikutan pilih dengan memberi pendapat Bunda di kolom Komentar di bawah ini. Dua orang dengan Komentar terbaik akan mendapatkan voucher belanja dari CT Corp masing-masing senilai Rp500 ribu. Ayo, Bun voucher belanja menantimu!

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!