sign up SIGN UP search


trending

Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Menikah di Jepang Tanpa Dihadiri Keluarga

Muhayati Faridatun Sabtu, 25 Apr 2020 13:00 WIB
Arina 'Mocca' & Hiroaki Kato caption
Jakarta - Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato bisa disebut sebagai pasangan favorit kaum milenial. Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai musisi ini menikah pada 22 Februari 2019 lalu di Tokyo, Jepang. Rupanya, ada kenangan lucu di balik pernikahan mereka.

Seperti kita ketahui, mengurus pernikahan saja kini butuh waktu yang panjang. Apalagi pernikahan beda kewarganegaraan. Arina dan Hiroaki saat itu memiliki pemikiran yang sama, keduanya berpikir kalau mengumpulkan berkas-bekas di Indonesia butuh waktu lama.


"Kebetulan kan pengen nikah di 2019, ngumpulin berkas-berkas di Indonesia karena katanya perlu waktu lama. Jadi kita mulainya dari akhir tahun 2018," kata Hiroaki Kato di Intimate Interview HaiBunda, baru-baru ini.


"Karena sebagai WNA sama aku WNI kan pasti prosedurnya beda saat nikah dengan yang sama-sama WNI
Jadi persiapan segala macam, eh surat beres dengan cepat, dan ada tanggal kedaluwarsa 3 bulan," timpal Arina.

Arina tak menyangka bahwa surat dan berkas rampung hanya dalam tiga hari. Melihat masa berlaku surat hanya tiga bulan, lalu mereka memutuskan menikah di Februari 2019.

"Kebetulan, waktu itu pada bulan Februari 2019, ada jadwal syuting ke Jepang, jadi ajak Arina. Nikah sebelum syuting ya? He-he-he," kata Hiroaki.

Menyesuaikan dengan jadwal syuting, keduanya sepakat memilih 22 Februari. Hari itu adalah hari kerja bukan akhir pekan.

"Jam 10an ke balai kota untuk daftar penikahan. Enggak ada orang yang melihat (karena kerja), kita jalan kaki ke balai kota," kata Arina.

Menikah di hari kerja, keluarga Hiroaki pun akhirnya tak ada yang bisa datang di hari-H. Namun, Arina dan Hiroaki sudah bertemu keluarga sehari sebelum ke balai kota.

Pernikahan di Jepang ternyata beda dengan di Indonesia yang harus ada saksi nikah dan wali nikah, Bunda. Keluarga hanya menandatangi dan cap surat pernikahan.

"Jadi waktu kumpul, keluarga isi surat, makan bersama, dan nikahnya sendiri, cuma berdua," kenang Arina.

Arina juga menceritakan pihak keluarganya di Indonesia ketika ia menikah di Jepang. Saksikan tayangan selengkapnya berikut ini:

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi