sign up SIGN UP search


trending

Radian Nyi Sukmasari, Editor HaiBunda Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker

Asri Ediyati Rabu, 20 May 2020 13:37 WIB
Radian Nyi Sukmasari, Editor HaiBunda Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker Radian Nyi Sukmasari/ Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar duka menyelimuti redaksi HaiBunda dan detikcom hari ini. Salah satu editor HaiBunda, Radian Nyi Sukmasari meninggal dunia pada Rabu (20/5/2020) pukul 11.00 WIB. Dian, sapaan akrabnya, meninggal dunia di kediamannya, di Malang.

Berita duka ini dikonfirmasi langsung dari pihak keluarganya. Sebelum meninggal, kondisi Dian sudah menurun lantaran kankernya sudah menyebar di area punggung ke bawah.

Perjuangan Dian melawan kanker cukup panjang, Bunda. Sejak Desember 2017, Dian didiagnosis kanker payudara stadium III B. Setelah menjalani kemoterapi hampir setahun, kondisinya sempat membaik.


Namun, beberapa bulan setelah kondisi membaik, sel kanker rupanya menyebar ke area otak kanan. Demi kesembuhan, Dian menjalani terapi radiasi.

Setelah lumayan membaik, Dian kembali mengeluh ada nyeri di bagian punggung ke bawah. Setelah berjuang melawan sakit akibat kanker yang menyebar, Dian akhirnya memilih untuk 'pulang'. Ia meninggalkan keluarga dan rekan-rekan terkasihnya di HaiBunda.

Sekilas tentang profil Dian, ia lahir di Jakarta 23 Juli 1991. Dian adalah bungsu dari empat bersaudara. Ia menamatkan pendidikan S1-nya di program studi jurnalistik, jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP UI pada tahun 2013.

Setelah lulus, Dian memulai kariernya sebagai reporter kanal kesehatan di detikcom, detikHealth. Setelah empat tahun di detikHealth, Dian bersama eks managing editor detikHealth, Nurvita Indarini sama-sama merintis HaiBunda dari nol.

Andil Dian dalam mendirikan HaiBunda sangat besar. HaiBunda pun dianggap sebagai bagian dari hidupnya.

Sebelum meninggal, Dian juga sempat menulis buku Beauty and The Breast 'When the breast meets the beast' yang mengisahkan perjalanannya berjuang melawan kanker.

Selamat jalan Dian, semoga tenang di sana. Kami selalu merindukanmu..

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi