sign up SIGN UP search


trending

Pernah Tinggal Bareng, Dian Sastro Bongkar Masa Kecil Dita Karang

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 27 May 2020 14:27 WIB
DIta Karang 'Secret Number' caption
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo berbagi cerita soal kedekatannya dengan personel girlband K-Pop Secret Number berdarah Indonesia, Dita Karang. Dian ternyata kenal sejak Dita duduk di bangku SD, Bunda.

Di mata Dian, Dita adalah sosok pekerja keras yang suka menari sejak kecil. Menurut wanita 38 tahun ini, keberhasilan Dita masuk ke industri musik Korea Selatan karena perjuangan, bukannya keberuntungan saja.

"Aku tahu betul dari masih piyik masih SD dia perjuangannya las les tari tiap hari kaya apa, dari yg namanya ballet, ballroom dance, terus ini anak memberanikan diri jatuh bangun mengadu nasib di dunia musical theatre di Broadway NewYork, terus dengan jam terbang dia keluar masuk audisi bertahun tahun, urusan ditolak dan gak dapet peran itu udh makanan sehari hari," tulis Dian di Instagram miliknya, dikutip Selasa (26/5/2020).


Dian mengaku dirinya merasa bangga dengan pencapaian Dita sekarang. Dia juga bersyukur Dita tidak pernah menyerah mengejar mimpinya.

"Guess what. Dia berhasil karena dia nggak pernah menyerah, andai kata dia menyerah jaman di New York dulu, enggak akan sampe jalannya dia jadi anggota band K Pop," ujar Dian.

Dian diketahui pernah menetap di rumah Dita di Yogyakarta saat syuting film beberapa tahun lalu. Di sanalah dia melihat Dita kecil yang suka menari dan tampil.

Dita Karang, Idol KPop pertama dari IndonesiaDita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia/ Foto: Instagram @secretnumber.official

Tak cuma menari balet, Dita juga sempat belajar tari ballroom, Bunda. Sejak kecil, Dita bahkan diwajibkan menari tarian Bali oleh keluarganya.

"Jadi dulu aku ngeliat Dita itu kayak manis sekali. Kerjaannya dia balet, dia dulu balerina yang disiplin sekali, tiap hari ada les balet. Nari apa aja aja sih kamu, Dit?" tanya Dian saat melakukan Instagram Live bersama Dita Karang baru-baru ini.

"Balet, ballroom, sempat juga nari Bali," jawab Dita.

"Iya lah, kamu pasti harus nari Bali, itu wajib kan kalau keluarga kamu," timpal Dian.

Dalam kesempatan yang sama, Dita juga menjawab tudingan netizen yang mengungkit soal latar belakang keluarganya. Ada netizen yang menebak kesuksesannya semata karena bantuan finansial orang tua, Bunda.

"Aku sih enggak pernah merasa aku punya duit pingin ini-ini. Sebelum aku pilih, aku harus ngomong sama orang tua tentang masa depan," kata Dita.

"Support (orang tua) yang paling aku rasain itu support mental, bukan finansial. Jadi semuanya dari aku, dari orang tua aku enggak terima apa-apa semenjak datang ke sini (Korea)," sambungnya.

Dita Karang menjadi wanita pertama Indonesia yang berhasil debut sebagai anggota girlband K-Pop. Grupnya Secret Number yang beranggotakan lima orang, debut resmi pada 19 Mei 2020 dengan mengeluarkan album single berjudul Who Dis?

Simak juga cerita Yannie Kim soal kariernya jadi artis di Korea berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!