sign up SIGN UP search


trending

HUT ke-493 DKI Jakarta, Ini 5 Artis Cantik yang Ternyata Asli Betawi

Annisa Karnesyia Senin, 22 Jun 2020 12:06 WIB
Ayudia Bing Slamet dan Ditto serta Dia Sekala saat ditemui di Menara Mandiri. caption
Jakarta -

Hari ini, 22 Juni 2020, Jakarta berulang tahun ke-493. Bicara soal Ibu Kota Indonesia ini, tak lepas dari budaya asli Betawi ya.

Mengutip laman Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, kebudayaan Betawi secara umum merupakan hasil perkawinan berbagai macam kebudayaan. Mereka semua tinggal dan menetap di Jakarta sejak dulu.

Budaya Betawi kerap dikaitkan dengan kesenian dan artis-artis yang sukses di kancah hiburan. Beberapa di antaranya berhasil menjadi legenda lho.


Nah, di ultah Jakarta tahun ini, HaiBunda telah merangkum 5 artis cantik yang ternyata berdarah Betawi dari berbagai sumber. Kelimanya dikenal publik karena bakat dan prestasinya. Siapa saja mereka?

1. Ayudia Bing Slamet

Aktris cantik Ayudia Bing Slamet ternyata asli Betawi, Bunda. Sang kakek Bing Slamet, merupakan seniman Betawi yang melegenda.

Ayudia pun mengikuti jejak sang kakek berkarier di dunia hiburan. Ibu satu anak ini sudah menghiasi layar kaca sejak kecil.

2. Alya Rohali

Alya Rohali adalah salah satu presenter terkenal di Indonesia. Wanita 43 tahun ini berdarah Betawi asli lho. Sejak kecil, Alya sudah terbiasa dengan budaya Betawi, termasuk makanan khasnya.

Nah, di tahun 1994, Alya pernah mengikuti Abang None Jakarta dan terpilih sebagai Harapan I None Jakarta. Dua tahun kemudian, dia mengikuti ajang Puteri Indonesia dan berhasil meraih juara, Bunda.

Lari merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari orang, termasuk kalangan selebritis seperti presenter cantik, Alya Rohali. Penasaran? Yuk lihat!]Alya Rohali/ Foto: Instagram

3. Ussy Sulistyawati

Sebagai orang Betawi asli, Ussy Sulistyawati diketahui suka menyantap sajian khas Jakarta, soto Betawi. Dikutip dari detikcom, Ussy dan suaminya, Andhika Pratama punya langganan warung makan sederhana yang menjual soto Betawi.

Menjadi orang Betawi juga membuat Ussy selalu merayakan Lebaran di Jakarta sejak kecil. Barulah setelah menikah dengan Andhika, ibu empat anak ini merasakan mudik ke Malang, kampung halaman sang suami.

4. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab mengawali kariernya sejak usia 8 tahun. Siapa sangka, Zee Zee merupakan wanita berdarah Arab-Betawi.

Tahun 1998, ibu dua anak ini pernah terpilih menjadi None Cilik Jakarta, Bunda. Di usia 13 tahun, Zee Zee bahkan masuk menjadi finalis termuda sebuah majalah remaja.

5. Ida Royani

Siapa tak kenal Ida Royani. Pasangan duet mendiang Benyamin Sueb ini terkenal karena segudang prestasi dan karya-karyanya di Tanah Air.

Ida merupakan legenda asli Betawi yang memulai karier sebagai penyanyi cilik. Di era tahun 70-an, namanya melejit setelah membintangi film dan mengeluarkan lagu duet bersama Benyamin Sueb. Beberapa film yang dibintanginya adalah Benyamin Biang Kerok, Musuh Bebuyutan, dan Tarsan Kota.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan pada pasangan yang ingin nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi