sign up SIGN UP search


trending

Masya Allah, Oki Setiana Dewi Dapat Ijazah Sanad Bacaan Alquran

Annisa Karnesyia Rabu, 01 Jul 2020 19:24 WIB
Artis Lulus S2 caption
Jakarta -

Oki Setiana Dewi tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Baru-baru ini, ibu tiga anak itu mendapatkan ijazah sanad bacaan Alquran dari Syaikh Mahmud.

Kebahagiaan itu dibagikan Oki di akun Instagram miliknya. Ia menceritakan awal mula bisa belajar dari syaikh asal Mesir itu, Bunda.

"Tepat 9 bulan yang lalu (September 2019) suami, @oryvitrio, mengantarkan saya bertemu dengan Syaikh @ma.abdlaziz.ads untuk meminta izin membaca keseluruhan isi Al Quran di hadapan beliau. Beliau meminta saya membaca di hadapan beliau beberapa halaman sebagai permulaan dan Alhamdulillah mengizinkan saya untuk belajar dengan beliau di hari-hari berikutnya," tulis Oki, dikutip Rabu (1/7/2020).


"Selesai khatam sekali, ternyata beliau meminta saya kembali mengulang dari awal. Hari demi hari berlalu, kesalahan demi kesalahan terus diperbaiki oleh beliau," sambungnya.

Ijazah yang diterima Oki tidak sembarangan lho. Isi ijazah menjelaskan tentang model membaca Alquran yang diriwayatkan Nabi Muhammad SAW.

"Hari ini, syaikh memberikan saya ijazah sanad bacaan riwayat Hafs an Ashim. Selembar kertas berisikan sanad yang menerangkan tentang bagaimana sebuah model bacaan Al-Quran diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW, sampai ke Syaikh Mahmud sebagai guru saya, lalu sampai pada saya," ungkapnya.

Oki Setiana DewiUnggahan Oki Setiana Dewi/ Foto: Instagram

Oki juga enggak bisa menyembunyikan rasa haru. Namun, di satu sisi kakak Ria Ricis ini merasa malu.

Meski begitu, Oki ingin menjadikan ini sebagai sebuah amanah. Ia tak akan berhenti untuk belajar mendalami Alquran meski terlambat mempelajarinya.

"Saya terharu. Ada perasaan malu juga di hadapan Allah. Pantaskah saya, Ya Rabb? Si manusia yg banyak salah dan dosa ini. Si manusia yang masih ada kelalaian dalam berinteraksi dengan Al Quran...," tulis Oki.

Pencapaian Oki ini banyak mendapatkan pujian dari netizen. Beberapa bahkan mengaku terinspirasi untuk menjadi sepertinya.

"MasyaAllah TabarakAllah!!! Tahniah. Moga Kakja dapat ikut jejak langkah @okisetianadewi," tulis !nurheliza***.

"Semoga mbak oki istiqomah dengan al quran dan mbak oki doakan saya SEMOGA istiqomah dalam hafalan," ujar @aleesya***.

"Subhanallah umi. semoga aku bisa jadi pendakwah seperti umi dengan cara ku aamiin," tuis akun @brilian***.

Beberapa tahun terakhir, Oki memang aktif melakukan tausiyah dan kegiatan keagamaan lainnya. Wanita 31 tahun ini juga sering mengunggah konten motivasi dan kehidupan sehari-harinya di YouTube.

Semoga yang dilakukan Oki bisa menginspirasi ya, Bunda.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan untuk pasangan yang ingin nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi