sign up SIGN UP search


trending

Rafathar Punya Tabungan Miliaran, Raffi Ahmad Tetap Harus Biayai Sekolahnya

Yuni Ayu Amida Selasa, 07 Jul 2020 21:30 WIB
Rafathar Malik Ahmad caption
Jakarta -

Anak semata wayang Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad, memang telah mencuri perhatian sejak kecil. Di samping itu, meski masih belia, Rafathar rupanya sudah punya tabungan miliaran rupiah lho, Bunda.

Baru-baru ini, diintip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad mencoba merayu sang putra untuk meminjam uang, Bunda. Raffi ternyata ingin membeli rumah.

"Yang beli rumah tadi pakai uang Aa ya, di sini kalau enggak salah rumahnya kalau segede gitu mungkin tiga miliar, empat miliar, mungkin lima miliar, tergantung luas tanahnya gitu," kata Raffi, dikutip dari YouTube, Selasa (7/7/2020).


"Aa ditabung, bukan diambil," tolak Rafathar.

Raffi pun masih berusaha melobi sang putra, dengan mengatakan bahwa jika nanti ia meminjam uang Rafathar, maka jangan bilang-bilang pada Nagita Slavina.

"Tapi jangan bilang mamah, nanti papa ambil uang Aa, tapi mamah enggak usah tahu. Ini kan kalau beli rumah harus uang DP, uang DP-nya ajalah, paling 500 juta atau 1 miliar," tutur Raffi.

Rafathar pun menegaskan bahwa ia tidak punya uang sebanyak itu. Sebaliknya, Raffi mengatakan bahwa putranya memiliki simpanan lebih dari itu.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat rilis album 'Rans' di kawasan Kemang.Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat rilis album 'Rans' di kawasan Kemang./ Foto: Palevi S/detikFoto

Raffi pun menceritakan niatnya meminjam uang sang putra pada istrinya, Nagita. Raffi berencana akan tetap memakai tabungan Rafathar untuk membangun rumah meskipun tidak mendapatkan izin.

"Tadi aku kan udah bilang ke Rafathar, boleh enggak papa pinjam uangnya untuk bangun rumah ini, dia punya uang, katanya enggak boleh, tapi kan aku tahu uang tabungan dia, aku mau pake ah," kata Raffi.

Nagita dengan tegas melarang. Ia juga mengatakan jika Raffi memakai duit Rafathar, maka nanti harus dikembalikan.

"Eh balikin lho. Enggak boleh, dia tuh dari kecil udah di syuting-syuting, dia dapat bagian," ujar Nagita.

Tak hanya itu, Nagita juga menuturkan bahwa meskipun putranya memiliki jumlah tabungan yang besar, sebagai suami dan juga ayah, Raffi harus tetap membiayai sekolah Rafathar sampai lulus.

"Pokoknya walaupun dia punya uang sendiri, sekolah tetap harus dari bapaknya, sekolah sampai selesai," tegas Nagita.

Bicara soal biaya sekolah anak, ini merupakan salah satu hal yang perlu disiapkan orang tua. Hanya saja, kadang ada rasa cemas di benak orang tua terkait biaya tersebut, terutama apabila angkanya tinggi.

Psikolog klinis dari Binus University, Pingkan Rumondor mengatakan, wajar kalau orang tua stres atau cemas. Karena pada dasarnya, manusia cenderung membandingkan diri, namun Pingkan mengingatkan dalam membandingkan diri kita juga mesti lihat-lihat, Bunda.

"Kalau membandingkannya begitu, kita wajar stres. Biasanya, kalau terlalu tinggi membandingkannya self esteem kita turun, merasa diri ini enggak ada apa-apanya. Bahayanya, kalau terus-terusan begini kita jadi berpikir bahwa dalam kehidupan ini yang terpenting urusan material," tutur Pingkan.

Pingkan pun memberikan tips agar orang tua tidak terlalu cemas melihat biaya sekolah anak, salah satunya adalah bersikap realistis serta mengubah mindset bahwa anak harus mendapatkan yang terbaik dari semua sekolah yang ada. Tapi, anak mendapat sekolah terbaik dari pilihan yang bisa kita jangkau.

Simak juga the new normal di masa pandemi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi