sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Anti Klise, Alur Cerita Menarik dan Tidak Membosankan

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 23 Jul 2020 05:40 WIB
Drama Korea Kang Ha Neul caption
Jakarta -

Sebagian besar drama Korea identik dengan adegan-adegan romantis, pria kaya dan perempuan miskin, kemudian ada pria yang buruk sifatnya berubah menjadi baik.

Nah, drama Korea yang HaiBunda bahas kali ini adalah drama Korea yang anti klise. Maksudnya, sebagian besar adegan di drama Korea itu dekat dengan cerita sehari-hari, Bunda. Sehingga terlihat lebih nyata dengan cerita jujur, Alur ceritanya juga menarik dan tidak membosankan.

Apa saja drama Korea yang anti klise? Berikut daftarnya:


1. Because This Is My First Life

drama koreadrama korea/ Foto: istimewa

Because This Is My First Life adalah drama Korea yang tayang pada 2017. Drama yang mempertemukan aktor Lee Min Ki dan aktris Jung So Min tersebut mengisahkan perbedaan sudut pandang tentang karier, hubungan, dan pernikahan.

Lee Min Ki berperan sebagai pria kikuk berusia 38 tahun bernama Nam Se Hee. Ia berprofesi sebagai computer designer. Se Hee memiliki pribadi unik di mana ia lebih memilih menghabiskan waktunya bersama kucing ketimbang menikah.

Namun demi melunasi cicilan rumahnya secepat mungkin, Se Hee pun mencari housemate alias teman serumah. Akhirnya ia menemukan housemate seorang perempuan berusia 30 tahun bernama Yoon Ji Ho (So Min).

Uang sewa yang dibayar Ji Ho nantinya akan digunakan Se Hee untuk melunasi cicilan apartemen. Sementara itu Ji Ho yang bekerja sebagai asisten penulis skenario sangat membutuhkan tempat tinggal baru agar bisa fokus mengejar mimpinya menjadi penulis sukses.

Menggabungkan dua pribadi berbeda, seperti Se Hee dan Ji Ho dalam satu atap tentunya membutuhkan banyak penyesuaian. Apalagi tanpa diduga Se Hee memutuskan untuk menikahi Ji Ho.

Drama ini dipuji para penonton sebagai drama yang realistis dan tidak klise. Jalan ceritanya juga fresh dan ingin terus-terusan ditonton.

2. Fight for My Way

Fight For My WayFight For My Way/ Foto: Fight For My Way

Drama Korea yang rilis pada 2017 ini bercerita tentang kehidupan empat orang sahabat, yakni Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Baek Sul Hee (Song Ha Yoon), dan juga Kim Joo Man (Ahn Jae Hong).

Ko Dong Man adalah atlet taekwondo yang bercita-cita jadi juara yang tak terkalahkan. Namun, suatu kejadian membuatnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Ia pun kini bekerja sebagai pembasmi kutu dan serangga. Sementara Choi Ae Ra adalah seorang resepsionis di sebuah toko dan memiliki impian menjadi penyiar.

Baek Seol-hee juga punya mimpi. Ia ingin menjadi ibu rumah tangga dan istri yang baik. Sedangkan Kim Joo-man berusaha mengincar posisi manager di kantor yang sama dengan kekasihnya, Baek Seol-hee.

Drama Korea ini bercerita tentang bagaimana keempat sahabat berusaha untuk meraih impian mereka. Dalam perjalanannya meraih mimpi, mereka juga saling jatuh cinta.

3. When the Camellia Blooms

When the Camellia BloomsWhen the Camellia Blooms/ Foto: When the Camellia Blooms (dok. Netflix)

Dong Baek (Gong Hyo Jin) merupakan ibu tunggal yang di desa kecil bernama Ongsan. Ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Pil Gu.

Demi melanjutkan hidup, Dong Baek membuka restoran dan bar yang ia beri nama Camellia. Menjadi ibu tunggal dan membuka bar, Dong Baek sering menjadi bahan gosip tetangga.

Ditambah lagi kemunculan Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul), salah satu warga yang berprofesi sebagai polisi. Yong Shik pun jatuh cinta pada Dong Baek.

Keadaan Dong Baek semakin rumit ketika ada pembunuh berantai yang misterius mengincarnya. Ibu satu anak ini terus menerus diancam oleh pembunuh itu.

Drama ini pun menyajikan adegan romantis dengan cara yang berbeda. Enggak heran banyak penonton yang jatuh cinta dan drama ini mendapat Grand Prize Daesang di Baeksang Arts 2020.

4. Reply 1988

Poster 'Reply 1988'Reply 1988/ Foto: tvN.

Berlatar tahun 1988, Bunda yang lahir di rentang tahun 70-an pasti akan mengenang masa-masa muda. Setting tempat dan wardrobe para tokoh di drama ini juga sangat menggambarkan suasana di tahun 80-an lho, Bunda.

Reply 1988 bercerita tentang kehidupan sekelompok sahabat yang tinggal di sebuah gang kecil di Seoul, bernama Ssangmundong. Drama Korea yang satu ini disukai banyak orang lho karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Lima remaja bernama Sung Deok-Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo-gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun-yeol), Sung Sun-Woo (Go Kyung-Pyo), dan Ryu Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) bersahabat sejak kecil. Jarak rumah mereka memang sangat dekat.

Drama ini menghadirkan kisah-kisah tentang cinta pertama dan cinta segitiga antara Doek Sun dengan Choi Taek dan Jung Hwan. Tak hanya soal cinta, drama ini juga mengangkat berbagai masalah keluarga yang sering kita temui.

5. Age of Youth

Drama Korea Age of YouthDrama Korea Age of Youth/ Foto: Istimewa

Bunda rindu geng teman kuliah atau kostan? Drama yang satu ini cukup mengobati rasa rindu itu. Age of Youth atau Hello, My Twenties! Drama ini tayang di stasiun TV JTBC dan memiliki dua season. Pertama tayang di tahun 2016, dan yang kedua tahun 2017.

Drama Korea ini berkisah tentang lima sahabat wanita yang tinggal di satu rumah. Ada yang sudah saling mengenal, ada juga yang asing, Bunda.

Kelimanya memiliki cerita hidup dan percintaan masing-masing. Meski kadang tak akur, mereka selalu bergantung satu sama lain. Age of Youth diperankan oleh Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Ji Woo, Park Eun Bin, dan Choi Ah Ra.

Tertarik melihat salah satunya, Bunda?

Simak juga cerita Yannie Kim jadi aktris drakor berkat program pemerintah:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!