sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Terbaru dengan Rating Tinggi di Oktober 2020

Yuni Ayu Amida Minggu, 11 Oct 2020 02:00 WIB
Record Of Youth 5 Drama Korea Terbaru dengan Rating Tinggi di Oktober 2020 Foto: Instagram @tvndrama.official
Jakarta -

Beberapa drama Korea berhasil meraih rating tinggi di bulan Oktober 2020 ini, Bunda. Bukan hanya drama Korea dengan kisah romantis, drama dengan cerita thriller menegangkan rupanya juga sukses mencuri perhatian penonton lho.

Nah, berikut ini 5 drama Korea yang berhasil meraih rating tinggi di bulan Oktober 2020, dilansir berbagai sumber.

1. Homemade Love Story

Drama Korea Homemade Love Story berhasil mencetak rating tinggi 22,9 persen dan 26,5 persen di KBS2, Bunda. Drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini pun menjadi drama Korea rating tertinggi di minggu pertama Oktober 2020.


Drama Korea romantis ini sendiri bercerita tentang Woo Jae Hee (Lee Jang Woo). Ia berprofesi sebagai arsitek sukses. Sayangnya hubungannya dengan sang ayah tidak baik, mereka berseteru selama bertahun-tahun.

Suatu hari, Jae Hee bertemu dengan Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo), wanita yang bekerja di toko desain interior. Awal pertemuan mereka dihiasi dengan pertengkaran, namun berujung pada jatuh cinta. Tapi kisah keduanya tak mulus begitu saja lantara permikiran mereka yang berbeda tentang dunia kerja dan keluarga.

2. Secret Forest season 2

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul Stranger 2 ini berhasil mencetak rating tinggi yakni 9,4 persen pada penayangan episode akhir (4/10).

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor Secret Forest season 2 meraih rating 9,4 persen di episode akhir (4/10). Ini juga menjadi rating tertinggi drama ini selama penayangannya sejak Agustus 2020.

Secret Forest season 2 bercerita tentang perseteruan jaksa dan polisi. Keduanya saling menjatuhkan dengan mengungkap korupsi untuk memenangkan perhatian publik.

Di antara perseteruan jaksa dan polisi, letnan Han Yeo Jin (Bae Doo Na) dan jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) mencoba mengungkap kasus besar yang tersembunyi. Keduanya bekerja sama dan berusaha membongkar kejelekan para petinggi negara.

3. Record of Youth

Pada minggu pertama bulan Oktober, drama Korea Record of Youth berhasil meraih rating 7,8 persen. Dari penayangan awal, drama ini memang dinilai konsisten meraih rating tinggi.

Drama yang dibintangi Park Bo Gum dan Park So Dam ini bercerita tiga orang pemuda yang berusaha meraih impian. Mereka yakni Sa Hye Joon (Park Bo Gum), seorang model dari keluarga sederhana yang berusaha mencapai puncak karier. Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok), rekan Hye Joon yang juga seorang model dari keluarga kaya dan ingin menjadi selebriti. Serta Ahn Jeong Ha (Park So Dam) seorang asisten make up artis, yang berusaha menjadi make-up artis profesional.

Melalui drama ini kita diajak melihat bagaimana berbahaya dan sulitnya persaingan di dunia entertainment, baik itu jatuh bangunnya, maupun orang-orang 'gelap' di dalamnya.

4. Lies of Lies

Di awal Oktober drama Korea Lies of Lies juga meraih rating tinggi yakni 4,2 persen, Bunda. Drama ini sendiri berkisah tentang perjuangan seorang ibu tunggal untuk mendapatkan kembali putrinya.

Hal ini bermula saat Ji Eun Soo (Lee Yu Ri) harus mendekam dipenjara lantaran dituduh membunuh suaminya. Saat ia bebas, putrinya ternyata sudah diadopsi oleh seorang reporter bernama Kang Ji Min (Yeon Jeong Hun).

Ji Min memiliki sifat dingin dan cuek. Sementara itu untuk merebut putrinya kembali, Eun Soo nekat mendekati Ji Min, ia bahkan berbohong dan berpura-pura jatuh cinta hingga keduanya menikah.

5. Do You Like Brahms?

Drama Korea yang dimainkan Kim Min Jae ini juga berhasil mencetak rating tinggi, yakni 4,1 dan 5,4 persen untuk dua bagian episode mereka yang tayang Selasa (6/10).

Drama Korea ini sendiri bercerita tentang beberapa mahasiswa jurusan musik klasik di sebuah universitas terkenal. Mereka menemukan kebahagiaan sendiri saat belajar musik.

Di sisi lain, drama ini mengangkat kisah cinta Chae Song A (Park Eun Bin) seorang mahasiswi tahun ke-4 yang bermimpi jadi pemain biola, dengan seorang pianis terkenal bernama Park Joon Young (Kim Min Jae). Sejak pertemuan pertama, keduanya sudah saling tertarik. Mereka pun mulai terbuka dengan perasaan masing-masing.

Tak hanya soal kisah cinta, drama ini juga menyisipkan kisah perjuangan para tokohnya dalam meraih impian.

Simak juga 5 rekomendasi drama Korea dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi