sign up SIGN UP search


trending

Media Inggris Sebut Pria Medan Ini Crazy Rich Dapat Rp26 M, Kisah Aslinya Bikin Nyesek

Siti Hafadzoh Kamis, 19 Nov 2020 19:19 WIB
Tektite Meteorite mineral stone rock gem specimen blackTektite Meteorite mineral stone rock gem specimen black caption
Jakarta -

Media Inggris menyebut bahwa pria bernama Josua Hutagalung menjadi orang kaya baru karena menjual batu meteor yang menimpa rumahnya. Pria asal Medan, Sumatera Utara ini menemukan meteorit menimpa rumahnya di bulan Agustus lalu.

Meteorit tersebut dihargai sekitar 757 poundsterling per gram di situs jual beli online. Kalau dirupiahkan, sekitar Rp14,1 juta per gram di.

Namun, Josua mengaku, ia menjual meteor ini hanya seharga Rp200 juta. Uangnya pun sudah habis dibagikan ke keluarga, yatim piatu, gereja, dan memperbaiki makam orang tuanya.


"Uangnya sudah habis, cuma Rp200 juta," kata Josua dikutip dari BBC News Indonesia.

Pria yang bekerja sebagai pembuat peti mati ini mengaku menjual meteor tersebut kepada Jared Collins pada 17 Agustus 2020. Jared Collins sendiri adalah orang Amerika Serikat yang tinggal di Bali. Katanya, Jared membeli batu meteor itu untuk penelitian dan koleksi.

Josua mengaku, meteor tersebut dibayar dengan harga Rp200 juta. Ditambah uang untuk memperbaiki atap rumahnya akibat tertimpa batu meteor sebesar Rp14 juta.

Sehingga, totalnya Josua mendapat Rp214 juta. Tapi, Josua menolak untuk menunjukkan bukti pembayarannya.

Ternyata, Josua tidak tahu kalau batu meteor tersebut dihargai Rp26 miliar, Bunda. Pria ini merasa kecewa kalau memang harganya sebesar itu.

"Kalau betul (harganya) Rp26 miliar, saya merasa dibohongi. Saya kecewa," kata Josua.

Ia menyebut, Jared menawar batu meteor tersebut dengan harga Rp200 juta. Ketika Josua minta harganya ditambah, pria asal Amerika Serikat itu menolak.

"Dia hanya bersedia menambah Rp14 juta untuk biaya perbaikan atap rumah saya yang rusak karena tertimpa batu meteor. Setelah dipikir-pikir, saya setuju daripada di rumah, batu itu sering dibuat main sama anak-anak," kata Josua.

Josua mengatakan, berat total batu meteor yang menimpa rumahnya sekitar 2,2 kg. Tapi, tidak semuanya ia jual kepada Jared.

Pria ini hanya menjual 1.800 gram. Sedangkan, sisanya ia bagikan kepada keluarga, masing-masing mendapatkan 5 gram.

Chow Yun Fat dan istri

Lihat juga kabar Nuri 'Shaden' yang kini fokus menjadi ibu dan pebisnis berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi