sign up SIGN UP search


trending

Kerap Bergaya Mewah, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Berharta Rp7,1 Miliar

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 27 Nov 2020 08:58 WIB
Kekayaannya selisih sedikit dengan suami
Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo caption

Iis Rosita juga diketahui memiliki mobil Mitsubishi Pajero Sport Jeep tahun 2011 Rp270 juta, Pajero Sport Jeep 2017 Rp500 juta. BMC Sepeda Sport hasil sendiri Rp65 juta dan Honda Genset hasil sendiri Rp 45 juta. Total kekayaan untuk transportasi dan mesin ini mencapai Rp890 juta.

Selanjutnya harta bergerak lainnya Rp 1,9 miliar, kas dan setara kas Rp 256 juta, dan utang tercatat sebanyak Rp230 juta. Sehingga total harta kekayaan istri Edhy Prabowo itu mencapai Rp 7.171.286.613.

Jumlah kekayaan itu memiliki sedikit selisih dengan Edhy Prabowo sebagai suami. Sebelumnya diketahui bahwa kekayaan Edhy Prabowo mencapai Rp 7.422.286.613, sejak dilaporkan pada 31 Maret 2020 lalu.


Ya, sosok Iis Rosita Dewi menjadi sorotan usai dirinya ikut terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Bunda. Iis Rosita Dewi dan Edhy Prabowo ditangkap KPK saat sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. KPK juga menangkap sejumlah orang dari KKP atas dugaan kasus ekspor benur lobster.

KPK pun telah menetapkan Edhy Prabowo beserta 6 orang lainnya sebagai tersangka kasus suap impor benih lobster. Sementara, Iis Rosita dibebaskan lantaran tidak masuk dalam 6 orang lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

KPK juga menyebutkan belum menemukan keterlibatan Iis dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster ini, Bun. Berdasarkan ekspose tersebut KPK baru menemukan keterlibatan tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dalam gelar perkara itu disimpulkan bahwa sejauh ini baru yang 7 orang yang kami sebutkan tadi yang memenuhi minimal pembuktian dua alat bukti. Sejauh ini baru yang 7 orang ini saja," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

(aci/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!