sign up SIGN UP search

trending

Dahulu Pilot, Kini Pria Ini Jadi Pedagang Burger karena Pandemi Corona

Siti Hafadzoh Kamis, 03 Dec 2020 18:27 WIB
Merasakan perbedaan profesi pilot dan penjual burger
Pilot banting setir jadi penjual burger caption

Dari ngidam burger itulah Naeem dan istrinya mulai membuat bisnis kuliner nih, Bunda. Ia mendirikan kedai burger yang dikenal dengan nama Smashed, letaknya di Shah Alam. Kedai milik Naeem dan istrinya ini sudah beroperasi sejak dua bulan terakhir.

"Burger yang saya sukai harganya mahal, jadi saya ingin memberikan opsi yang terjangkau dengan kualitas yang sama," ujar Naeem.

Naeem menggunakan uang tabungannya sebagai modal untukĀ membuat bisnis kedai burger. Beruntungnya, ia bertemu dengan pemilik kedai burger lain yang memperkenalkannya dengan pemasok bahan makanan.


Naeem mengaku, transisi dari pilot menjadi penjual burger sangatlah drastis, Bunda. Suasana bekerja dua profesi ini tentu sangat berbeda ya.

"Saya terbiasa berada dalam kenyamanan kokpit, mengatur saklar dan menerbangkan pesawat ke sesuatu yang baru yang terus menerus berdiri di samping panggangan panas," kata Naeem.

Kalau biasanya ia terbiasa menerima makanan yang disajikan, sekarang dialah yang bertanggung jawab untuk menyajikan makanan pelanggannya, Bunda. Meski begitu, Naeem menganggap ini sebagai pengalaman yang menyenangkan.

"Saya menikmatinya terutama ketika saya melihat wajah bahagia pelanggan saya, punya istri yang ada di sisi saya dan mendapat dukungan dari teman dan keluarga," ujar Naeem.

(sih/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!