sign up SIGN UP search


trending

7 Fakta Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Diberikan Penghargaan Khusus Bun

Annisa Afani Senin, 26 Apr 2021 13:43 WIB
pencarian KRI Nanggala-402 caption
Jakarta -

Kapal selam KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021) di perairan utara Bali, Bunda. Kini, telah ditetapkan bahwa seluruh awak yang bertugas di dalamnya gugur.

Hal itu dilaporkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono. Dalam konferensi pers di Bali pada Minggu (25/4/2021) lalu, disebut bahwa selama pencarian beberapa hari terakhir, telah ditemukan badan kapal, kemudi kapal, hingga sejumlah pakaian.

Selengkapnya, simak fakta-fakta terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402 sebagai berikut ya, Bunda.


Banner Gadis Depok Nikahi Bule Belanda

1. Seluruh awak dinyatakan gugur

Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi.

Satgas SAR, kata Hadi, telah mengerahkan segala kemampuannya untuk memastikan keberadaan KRI Nanggala-402. Hasilnya, ditemukan bangkai KRI Nanggala-402 di dalam laut dengan kedalaman 838 meter.

Hingga saat ini, telah dipastikan bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam dengan sejumlah fakta. Selain itu akan ada penghargaan khusus yang diberikan kepada seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI

(AFN)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi